Film Epik Nabi Muhammad Akan Dibuat PDF Cetak E-mail
Resensi
Rabu, 04 November 2009 00:01

DOHA - Sebuah film epik tentang Nabi Muhammad akan segera dibuat. Tak tanggung-tanggung, rencananya film yang ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada publik tentang arti sebenarnya Islam itu akan diproduseri oleh Barrie Osborne yang pernah menggarap film-film laris seperti The Lord of The Rings dan The Matrix.

Film tentang Nabi Muhammad itu akan dibuat dalam dialog bahasa Inggris, dan direncanakan akan menghabiskan dana US $ 150 juta. Alnoor Holdings, perusahaan media dan hiburan asal Qatar yang akan mendanai film itu, mengatakan bahwa pembuatan film tentang Nabi Muhammad itu akan dimulai 2011 dan diproduseri Barrie Osborne.

Rencana pembuatan film itu masih dalam tahap pembicaraan antara Alnoor dengan pihak studio, agensi artis, serta distributor film di Amerika Serikat dan Inggris.

Wakil Direktur bidang proyek internasional Alnoor, Raja Sharif, dalam wawancara dengan REUTERS via telefon mnyatakan, dirinya berharap kesepakatan pembuatan film itu bisa dilakukan tahun depan. Menurutnya, Alnoor tidak tertarik dengan studio besar. Sebab, sasarannya adalah target distribusi, agen penjualan dan kemudahan-kemudahan produksi maupun paska produksi. Alnoor menginginkan pemilik bakat terbaik bakal membintangi film itu.

Produser kondang Barry Osborne, seperti diberitakan REUTERS, mengatakan bahwa film tentang Nabi itu akan menjadi produk kisah epik internasional yang ditujukan sebagai jembatan budaya. "Film ini akan mendidik orang-orang tentang makna Islam yang sebenarnya," ujar Osborne.

Meski bakal diproduseri orang Amerika, namun jangan harap dalam film itu sosok Nabi Muhammad akan dimunculkan. Sesuai aturan Islam, Nabi memang tidak akan digambarkan.

Alnoor, perusahaan Qatar yang didirikan tahun ini untuk menggarap keuntungan dari sektor hiburan, memfokuskan diri pada produksi film, maupun produksi dan film animasi berbahasa Arab, dan ingin mengakuisisi aset industri film di AS maupun Ingris.

Qatar yang dikenal  sebagai pengekspor gas alam cair terbesar di dunia, berambisi menjadikan wilayahnya sebagai pusat bidaya. Awal pekan ini, Qatar menggelar Tribeca Doha Film Festival yang dihadiri para pembuat film, bintang film, agensi, serta distributor berskala rekgional maupun internasional.

(tim adangdaradjatun.com /reuters/jpnn)


AddThis
 

Kiamat "2012" (Hanya) di Film

News image

Kiamat itu sudah dekat? Apa jadinya bila bumi yang selama ini kita pijak tiba-tiba amblas dan hilang tertelan air laut? Mulai dari rumor sampai da...

Senin, 16 November 2009

Serigala Terakhir, Konflik untuk Pendewasaan Masyarakat

News image

Di sebuah pinggiran Jakarta dengan sekelompok remaja laki-laki tumbuh dan menjalin persahabatan yang kuat. Mereka adalah Ale [Fathir Muchtar], Jarot [...

Kamis, 5 November 2009

Film Epik Nabi Muhammad Akan Dibuat

News image

DOHA - Sebuah film epik tentang Nabi Muhammad akan segera dibuat. Tak tanggung-tanggung, rencananya film yang ditujukan untuk memberikan pemahaman kep...

Selasa, 3 November 2009

next
prev