Donor Darah di Boedoet, 80 Kantong Terkumpul PDF Cetak E-mail
PDDI
Senin, 11 Mei 2009 22:48

Masuk ke jalan Budi Utomo di kawasan Jakarta Pusat, deretan mobil mengantri panjang. Pada sebuah bangunan yang menjadi pusat keramaian, terpampang tulisan "Selamat Datang di SMA Negeri 1 Jakarta". Di beberapa sudut terpasang pula umbul-umbul dan spanduk menandakan ada acara besar di sana.

Ya. Pada hari itu memang SMAN 1 Jakarta, atau yang lebih dikenal dengan SMA Boedoet (singkatan dari Budi Utomo yang merupakan jalan utama di depan sekolah itu), sedang merayakan ulang tahun ke-63.

Seluruh alumni diundang untuk merayakan hari ulang tahun SMAN tertua di Jakarta itu. Adang Daradjatun yang menjadi salah satu alumni pun turut serta meramaikan kegiatan HUT tersebut.

Menurut panitia, acara ini digelar dari mulai pagi hari hingga petang. "Ada jalan santai, donor darah, pameran foto, hingga pentas seni," tuturnya kepada redaksi. Tema yang diangkat adalah peduli lingkungan melalui Boedoet Go Green Campaign.

Adang Daradjatun yang pada hari itu baru saja melakukan kegiatan pelayanan kesehatan Setia Mitra di daerah Muara Angke, secara khusus menjadualkan diri untuk datang ke acara ini.

Melalui acara ini, Adang sengaja mengajak para alumni untuk turut serta menyumbang darah melalui kegiatan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI).

Dari penuturan Dewi, salah satu petugas medis, hingga siang ini terkumpul 80 kantong darah. Meski bukan yang pertama kali menyumbang di acara tersebut, Adang yang juga menjadi ketua PDDI merasa senang turut menyumbangkan darahnya.

"Kegiatan ini hanya salah satu saja dari banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Dan semoga, bantuan donor darah dari para alumni Boedoet dapat membantu mereka yang membutuhkannya saat ini," kata Adang yang kini mencalonkan diri menjadi Anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera(PKS).

Lagi dan lagi
Selepas acara donor darah, Adang mengajak kawan-kawan seangkatannya turut memeriahkan pentas seni yang sedang berlangsung. Bersama sekitar 15 orang dari angkatan 65, 66 dan 67, Adang didaulat memimpin kawan-kawannya maju ke atas panggung untuk menyanyi.

Habis 2 lagu, tiba-tiba gemuruh penonton mendaulat Adang untuk menyanyikan lagi sebuah lagu. "Lagi... lagi... lagi...," teriak penonton. Tak ayal, Adang pun menuruti permintaan para hadirin.

"Tapi dengan satu syarat. Saya minta seluruh hadirin turut serta menyanyi bersama saya. Yang tidak mau ikut nyanyi bareng saya, tidak naik kelas" ancam Adang sambil bercanda. Lalu mengalirlah lagu Cucakrowo-nya Didi Kempot. Meriahlah kembali suasana siang yang mulai menyengat itu. Para penonton pun turut berjoget mengikuti irama yang dinyanyikan oleh Adang.

Menjelang pulang, Adang menyempatkan diri untuk menengok beberapa kelas dimana ia pernah belajar di dalamnya. Diselingi tawa canda, siang itu memang Adang seakan larut kembali ke masa silam. Masa dimana ia berkumpul dan bercanda bersama kawan-kawannya dulu.


AddThis
Comments
Add New Search
DONOR DARAH
HJ LIES SUSILOWATI 2009-07-06 08:04:14

Saya mau mendonorkan darah saya "GOL B" karena saya sudah secara rutin mendonorkan darah tapi hanya 1 tahun 1 kali dan saya ingin menambahkannya menjadi 2 kali dalam 1 tahun.

Jadi kalau ada acara donor darah pada Juli 2009 ini saya mau partisipasi.
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Pendonor Darah di Jawa Barat akan Punya KDDE

BANDUNG, (PRLM).- Empat pengurus daerah PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia) yaitu Jabar, Jateng, Jatim dan Bali menjadi pilot proyek d...

Senin, 17 Januari 2011

Foto-foto Acara “Donor Darah Yuuuk..”

News image

Menyambut ulang tahun SMUN 6 ke 58 tahun, Yayasan Alumni SMU 6 (Yasma 6), Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) bersama PMI Cab Kota Bekasi Mengada...

Sabtu, 17 Juli 2010

PMI DKI Usulkan Kenaikan Harga Darah

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengusulkan kenaikan biaya pengambilan dan pemeriksaan darah di tahun ...

Kamis, 10 Desember 2009

next
prev