Angkat Besi Indonesia Berpeluang di Olimpiade London PDF Cetak E-mail
PABBSI
Kamis, 18 Juni 2009 10:11
Jakarta, - Indonesia berpeluang untuk kembali meraih medali pada Olimpiade London 2012, setelah atlet angkat besi Eko Yuli Irawan (20) sukses meraih juara dunia dalam Kejuaraan Angkat Besi Yunior Dunia kelas 62kg di Bucharest, Rumania.

"Dengan meraih medali emas dan menjadi juara dunia di Bucharest, peluang kita di Olimpiade London sangat terbuka dan kami targetkan bisa meraih medali," kata Hadi Wihardja dari Bidang Kepelatihan Program Atlet Andalan (PAL) di Jakarta, Rabu, terkait peluang Indonesia di Olimpiade London.

Eko, peraih perunggu Olimpiade Beijing 2008, merupakan satu-satunya lifter yang dikirim Indonesia, mencatat angkatan total 297kg (snatch 136kg dan clean and jerk 161kg).

Medali perak diraih lifter China Qiao Ningbo (18) dengan total 292 (snatch 137, clean dan jerk 155), sementara perunggu diraih lifter Iran Sajad (20) dengan total 290kg (snatch 133, clean dan jerk 157)).

Eko pertama kali mengikuti Kejuaraan Yunior Dunia pada 2006 dan turun di kelas 56 kilogram dengan hasil medali perunggu.

Pada 2007, Eko kembali mengikuti kejuaraan tersebut di kelas yang sama dan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Kejuaraan Yunior Dunia 2009 yang berlangsung di Bucharest, Rumania, merupakan kejuaraan pertama yang diikuti Eko sejak bergabung dengan Program Atlet Andalan (PAL).

Program yang dikomandani Ahmad Sucipto ini bertujuan memberi pelatihan komprehensif kepada atlet Indonesia dari berbagai cabang.

"Ini merupakan penampilan pertama atlet binaan Program Atlet Andalan (PAL) yang dirintis April 2008," katanya.

Menurut Hadi, Eko juga sempat mencoba 170 kg untuk mencapai total 306 kg guna memperbaiki rekornya, tetapi gagal.

Dengan perolehan emas pada kejuaraan Yunior ini, Eko menduduki rangking tiga untuk tingkat Asia setelah China dan Korea Utara.

"Untuk tingkat Asia Eko masuk rangking tiga dengan total 297 kg. Rangking satu China dengan total 310kg, Korea Utara 305 kg," kata Hadi yang juga mantan lifter nasional itu.
AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev