Raih 3 Emas di Kazakhstan, Triyatno Buat Bangga Indonesia PDF Cetak E-mail
PABBSI
Minggu, 24 Mei 2009 10:02
KALTIM POST – Lifter Balikpapan, Triyatno membuat kejutan dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi Asia Senior yang berlangsung di Taloykorgan, Kazakhstan, 9-16 Mei 2009. Tidak tanggung-tanggung, Triyatno memborong 3 emas dari kelas 69 kg.

Tri–sapaan akrabnya adalah satu-satunya dari 10 atlet Indonesia yang memborong medali emas, sedangkan medali perak dipersembahkan lifter asal Lampung, Gustar. Di hadapan atlet angkat besi dunia tersebut, Tri meraih 3 emas melalui angkatan snatch 145 kg, angkatan clean & jerk 180 kg dengan total angkatan 325 kg.

Karena itu, dalam penyambutan Triyatno bersama pelatih Lukman di Rumah Makan Tip Top kawasan Monpera Jl Jend Sudirman, Jumat (22/5) kemarin, Wawali Balikpapan Rizal Effendi yang juga Ketua Harian KONI Balikpapan, juga Sekum KONI Balikpapan Rendra Rachman, Ketua Pengcab PABBSI Balikpapan Bonny Setiadji dan pengurus lainnya mengaku bangga atas prestasi dunia yang ditunjukkan Tri tersebut.

“Luar biasa prestasi yang dibuat Tri. Dia mengharumkan nama negara sekaligus nama Balikpapan khususnya dan Kaltim umumnya. Atas nama pemerintah daerah, yakni KONI Balikpapan selalu memberikan penghargaan berupa bonus pada September mendatang. Semua atlet Balikpapan, entah berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional selalu kita perhatikan,” ujar Rizal Effendi.

Lifter Tri masuk Program Atlet Andalan (PAL) Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora) tampil tanpa beban karena kejuaraan ini hanya ajang pemanasan dari kejuaraan SEA Games 2009 di Laos.

Menurut Lukman, bahwa dalam kejuaraan dunia di Kazakhstan itu, nomor angkatan Tri mencapai 145 kg sekaligus memecahkan rekor nasional sebelumnya, yakni 142,5 kg. Padahal dalam latihan selama ini, angkatan Tri hanya 315 kg. “Ini hasil yang menggembirakan,” ujar Lukman sambil menerangkan sebenarnya keberangkatan Tri ke Kazakhstan bersama pula dengan lifter Kota Minyak lainnya, yakni Eddy Kurniawan. Tapi, karena Eddy cedera pergelangan tangan, maka dia batal diberangkatkan. (*/nan)

(tim adangdaradjatun.com/sumber kaltim post)
AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev