Intip Kekuatan Lawan di Kazakhstan PDF Cetak E-mail
PABBSI
Rabu, 01 April 2009 09:51
 
JAKARTA - Kejuaraan Asia Angkat Besi mulai 9-16 Mei nanti di Kazakhstan tak hanya akan menjadi barometer untuk kekuatan tim angkat besi Indonesia. Tapi, sekaligus akan menjadi even untuk memetakan kekuatan lawan menghadapi SEA Games XXV/2009 Laos mendatang.

Itu tak lepas dari regulasi yang diberikan tuan rumah Laos pada SEA Games Desember nanti. Di antara tujuh nomor, satu negara maksimal hanya bisa mengikuti empat kelas. 

Nah, PB PABBSI berharap bisa meningkatkan prestasi dari sektor wanita. Sebab, pada SEA Games XXIV/2007 Nakhon Ratchasima, lifter wanita hanya menyumbangkan satu emas melalui Ni Luh Sinta Darmariani di kelas 75 kg. Di nomor pria, potensi yang dimiliki cukup besar karena Sandow Nasution dkk di SEA Games sebelumnya merebut lebih banyak emas. 

"Kami akan melihat peluang yang ada. Empat lifter ini akan kami optimalkan, tinggal nantinya menentukan kelas yang memiliki peluang terbesar," terang Dirdja Wihardja, pelatih nasional angkat besi. 

Selain Sinta, tiga lifter lainnya adalah Citra Febrianti, Okta Dwi Pramita, dan Lisa Rumbewas yang. Pada SEA Games sebelumnya, Okta menuai perak. Sedangkan Lisa adalah lifter indonesia yang lolos Olimpiade Beijing 2008. 

"Tak perlu ada beban di sana. Hanya, mereka harus bisa memanfaatkan momen itu untuk menuai banyak pelajaran di luar arena. Selain itu, tentu untuk menambah jam terbang perlombaan anak-anak," terang Dirdja yang mendampingi Sinta di pusat latihan angkat besi pintu kuning Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Nantinya, PB PABBSI baru akan menentukan kelas spesialis masing-masing lifter setelah pulang dari Kejuaraan Asia. "Tepatnya Juli nanti setelah kami bisa memetakan kekuatan lawan dari berbagai negara Asia Tenggara," imbuh Dirdja. 

Kejuaraan itu bisa dijadikan acuan karena mayoritas negara Asia Tenggara menurunkan kekuatan terbaiknya. Bahkan, tidak seperti Indonesia yang menurunkan empat lifter wanita, mereka malah tampil di semua nomor. (vem/ang)

(tim adangdaradjatun.com/jawapos)

AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev