Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI PDF Cetak E-mail
PABBSI
Jumat, 21 Januari 2011 23:50

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia periode 2010-2015 dalam Musyawarah Nasional PB PABBSI, Selasa (18/1) di Jakarta. Adang meminta pemerintah pusat lebih serius mendukung pembinaan dan pengembangan cabang olahraga angkat besi, angkat berat, dan binaraga.

”Seluruh pengurus daerah yang hadir menerima pertanggungjawaban kerja saya selaku ketua umum periode 2005-2010, khususnya tentang administrasi, program, dan lain-lain,” ujar Adang.

Dalam munas itu, sebanyak 30 Pengurus Daerah (Pengda) PABBSI hadir. Sebanyak 20 pengda mencalonkan Adang kembali. Karena tak ada calon lain, Adang pun terpilih secara aklamasi.

Menurut Adang, selama menjalankan pembinaan angkat besi pada 2005-2010, ia melihat banyak pengda tidak bisa bergerak leluasa melakukan pembinaan. Salah satu faktornya, pengda tidak memiliki cukup dana untuk melakukan pembinaan.

”Itu sebabnya pemerintah pusat sebaiknya lebih serius mendukung pengembangan dan pembinaan angkat besi, angkat berat, dan binaraga,” tutur Adang.

Angkat besi, angkat berat, dan binaraga termasuk cabang yang sering menyumbang medali dan mengharumkan Indonesia. Di antaranya adalah di ajang olimpiade, Asian Games, ataupun SEA Games.

Sebagai upaya lanjut pembinaan, ujar Adang, PB PABBSI akan meneruskan rencana lama yang belum berjalan, yaitu membina dan mengembangkan angkat besi, angkat berat, dan binaraga dalam bentuk lapis-lapis pemula, yunior, dan senior.

Imron Rosadi, pelatih angkat besi senior, mengatakan, pembinaan dalam bentuk lapis-lapisan tidak bisa dilakukan merata ke setiap daerah.

”Pembinaan juga harus memerhatikan karakteristik materi suatu daerah,” tutur pelatih asal Lampung ini. (HLN)

sumber: Kompas cetak, 19 januari 2011


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev