PABBSI Sumut dukung Adang Daradjatun PDF Cetak E-mail
PABBSI
Senin, 17 Januari 2011 21:02

MEDAN - Pengurus Provinsi Persatuan Angkatan Berat Besi dan Binaraga (Pengprov PABBSI) Sumut akan memberikan dukungan kepada Komjen Pol (P) Drs Adang Daradjatun untuk kembali memimpin PB PABBSI periode 2010-2015 dalam Musyawarah Nasional (Munas) PB PABBSI nanti.
   
"Pengprov PABBSI Sumut membawa beberapa usulan yang akan disampaikan pada Munas PB PABBSI di antaranya mendukung Pak Adang Daradjatun kembali memimpin PB PABBSI," kata Ketua Harian Pengprov PABBSI Sumut Ir Azzam Rizal MEng baru-baru ini.
   
Diketahui, Munas PB PABBSI akan digelar di Hotel Kaisar Jakarta Selatan, Senin sampai Rabu (17-19/1). Lanjut Azzam, cabang olahraga angkat berat, besi dan binaraga merupakan salah satu cabang olahraga yang memberikan sumbangsih medali pada SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.
   
Pada masa kepemimpinan Adang, sebut Azzam, PB PABBSI tetap memberikan kontribusi medali bagi kontingen Indonesia di tingkat Asia bahkan dunia. Pagelaran SEA Games 2005, atlet angkat berat, besi dan binaraga Indonesia memperoleh 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Di Asian Games 2006, PABBSI menyumbangkan satu perak dan satu perunggu.
   
Prestasi menggembirakan kembali diperoleh pada SEA Games 2007 dengan sumbangan 6 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Selanjutnya Asian Beach Games 2008 PABBSI memberikan sumbangsih 2 emas sama seperti pada Olimpiade 2008. Di Asian Games 2010, PABSSI meraih 1 perak dan 3 perunggu.
   
Azzam melanjutkan, PABBSI Sumut dalam kepengurusan PB PABBSI tetap mempertahankan dan meningkatkan perhatian kepada Pengprov PABBSI. Dengan demikian diharapkan pemerataan prestasi baik di kategori angkat berat, besi dan binaraga.
   
Menanggapi program kerja Pengprov PABBSI Sumut, Azzam menjelaskan atlet-atlet Sumut melaksanakan pelatihan daerah dalam persiapan menghadapi prakualifikasi PON XVIII 2012 di Riau. "Atlet Sumut ditangani mantan atlet nasional Supeni," tambah Azzam.
(dat08/wol/waspada)

sumber: waspada online


AddThis
Comments
Add New Search
JYA ALSIANTA SINULINGGA 2011-04-28 03:52:57

SUSUNAN PANGURUSNYA MANA????
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev