PABBSI Juga Ingin Pelatih Asing PDF Cetak E-mail
PABBSI
Rabu, 12 Januari 2011 14:11
Rabu, 12 Januari 2011 - 7:14 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah cabang tinju dan panahan, kini giliran cabang angkat besi berencana untuk mendatangkan pelatih asing dalam persiapan jelang SEA Games 2011, November mendatang. Persatuan Angkat Besi dan Binaraga (PABBSI) berencana bisa mendatangkan pelatih asal Cina, Huang Qiang Hui.

Kehadiran pelataih asal negeri tirai bambu itu diharapkan bisa lebih eningkatkan prestasi angkat besi Indonesia di ajang SEA Games dan Olimpiade, terutama untuk membaca kekuatan lawan.“Bukannya kami ragu dengan kemampuan pelatih lokal yang ada saat ini. Tapi dengan kehadiran Qiang Hui, setidaknya angkat besi bisa mendapat pengalaman baru,” kata Tim manager Angkat Besi di Asian Games 2010, Sony Kisaran yang juga diakui Ketua Umum PB PABBSI, Adang Daradjatun kepada para wartawan di Senayan, Jakarta, Selasa (11/1)

“Banyak pengalaman dan pengajaran yang bisa kita ambil dari Qiang Hui, khususnya dalam membaca peta kekuatan Cina yang selama berada dibawah asuhannya telah melahirkan banyak atlet-atlet berbakat. Untuk itulah tidak ada salahnya jika kita bisa mendatangkan mantan juara dunia dua kali itu,” lanjutnya.

“Dari komunikasi yang telah kami lakukan, beliau bersedia untuk melatih atlet kita. Tapi mengenai kapan ia bisa didatangkan, kami masih menunggu keputusan dari Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas) yang sudah mendapat laporan mengenai hal ini,” timpal Adang.

Lebih lanjut Adang juga memberikan masukan kepada Satlak Prima untuk mempertimbangkan adanya program character building kepada para atlet PABBSI. “Kami tidak menganggap program tersebut buruk. Tapi kami berharap Prima bisa mempertimbangkan kembali. Karena bagi para atlet PABBSI program itu masih kurang tepat,” kata adang.

“Selama dua minggu para atet menjalani program tersebut, mereka tidak berlatih dan kita harus bekerja kembali untuk mengembalikan power atlet ke dalam bentuk semula dan itu butuh waktu tiga bulan. Jadi saya berharap Prima bisa dipertimbangkan kembali program itu,” serunya.

(junius/sir)
AddThis
Comments
Add New Search
Huang Qiang Hui
mg.supeni 2011-01-20 04:58:21

Pandangan sy ttg Mr.Huang...beliau melatih sy dari 1992 sampai 1993 akhir.Pelatnas Satria di Cisarua Bogor.Beliau sangat menghargai prestasi atlet....beliau menyiapkn coklat banyak banget u setiap kali latihan.klo naik angkatan di kasih coklat..bahkan sampe ke press naik aja dapat...wah...krn dlu masih kecil" jd semangat ngumpulin coklat...aduh skrg sy udah jadi pelatih beliau mo datang ke indo lgy hrs ketemu neh ma beliau sungkem dulu...bravo PABBSI Selamat memimpin pa Adang...
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev