Belum Ada Calon Ketua Umum Baru PDF Cetak E-mail
PABBSI
Rabu, 12 Januari 2011 05:23

JAKARTA (Suara Karya): Mantan atlet angkat besi nasional, Hadi Wiharja, menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta 18 Januari 2011 sepi calon figur ketua umum.

"Jadwal Munas sudah tersisa setengah bulan lagi, namun hingga kini belum ada calon figur yang mendaftar pada panitia pencalonan Ketua Umum PB PABBSI," ujar Hadi Wiharja di Jakarta, kemarin.

Mantan Ketua Komisi Teknik Angkat Besi PB PABBSI itu mengatakan, sangat disayangkan cabang yang atletnya berprestasi dunia belum ada figur yang berminat menjadi ketua mum.

Padahal, Ketua Umum PB PABBSI, Adang Daradjatun, sudah memberikan sinyal pada semua figur calon yang mampu menggantikannya dengan harapan dapat meningkatkan prestasi angkat besi, angkat berat dan binaraga nasional.

Kepengurusan Adang Daradjatun seharusnya berakhir Oktober 2010, namun agenda Munas ditunda pada 18 Januari 2011 guna menyiapkan atlet menuju Asian Games XVI Guangzhou China, November 2010, dan atlet binaraga ke Asian Beach Games (ABG) 8-16 Desember 2010.

Hadi mengharapkan muncul figur Ketua Umum PB PABBSI yang cinta dan benar-benar dapat memajukan prestasi atlet angkat besi, angkat berat dan binaraga.

Ia juga mengharapkan ada lifter nasional mampu meraih medali emas di Olimpiade tahun 2012 di Inggris. Prestasi terbaik lifter nasional di Olimpiade baru meraih medali perak saat Lisa turun di Olimpiade Sydney tahun 2000.

Begitu juga Eko Yuli Irawan dan Triyatno ketika turun di Olimpiade Beijing tahun 2008 menyuguhkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia. Dengan Ketua Umum yang baru, ia mengemukakan, diharapkan medali perunggu dan perak meningkat menjadi emas di Olimpiade.

"Dengan ketua umum yang baru diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet yang mampu mengukir medali emas di Olimpiade," katanya.

Ia berharap, figur yang terpilih nantinya bukan sekadar titip nama besar, namun benar-benar cinta dan meningkatkan prestasi atlet untuk mengukir emas di multi acara empat tahunan dunia.

Sementara itu, dua lifter nasional Eko Yuli Irawan (62 kg) dan Triyatno (69 kg), diharapkan masuk Pelatnas SEA Games XXVI awal Januari 2011.

"Menyambut natal dan tahun baru 2011 Eko dan Triyatno diberi kesempatan libur. Namun memasuki awal Januari 2011 mereka harus melakukan latihan lagi di Pelatnas di Balikpapan,"ujar pelatih angkat besi nasional, Lukman.

Lukman mengatakan, selama diberi istirahat sepekan menyambut tahun baru 2011 Eko pulang melihat rumahnya di Bekasi. Selama di Bekasi lifter peraih medali perunggu di Asian Games XVI Guangzhou November 2010 tetap melakukan latihan ringan di sasana angkat besi milik Sodikin di Bekasi.

Melalui latihan intensif selama istirahat di Bekasi paparnya, fisik dan teknik melakukan angkatan barbel tetap stabil. Sedang untuk latihan serius ketika kembali lagi ke Balikpapan dalam persiapan menuju SEA Games XXVI Jakarta 2011.

Lebih jauh Lukman mengatakan, untuk Triyatno selama diberi istirahat menyambut tahun baru tetap tinggal di Balikpapan Kaltim. Ia fokus pada kuliahnya dan latihan ringan ringan di sasana angkat besi Balikpapan.

Menurutnya, kedua lifter nasional itu harus melakukan latihan maksimal mulai Januari 2011. Triyatno difokuskan ke Universiade di China, Juni 2011. Sedang Eko hanya untuk persiapan SEA Games XXVI Jakarta, November 2011. (Ant/Wem Fauzi)
    
sumber: Suara Karya, Senin, 3 Januari 2011


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev