Gelar Juara Dunia Perdana PDF Cetak E-mail
PABBSI
Rabu, 25 November 2009 15:26

Jakarta - Gelar juara dunia 2009 kelas 62 kg, Eko Yuli Irawan, adalah gelar pertama yang diraih Eko di kejuaraan dunia.
Karena itu Eko pantas berbangga hati dengan prestasi di tahun ini. Sebab dua tahun sebelumnya, Eko yang turun di kelas 56 kg hanya mampu meraih dua medali perunggau pada 2007. Dan pada 2006, dia hanya berhasil bertengger di peringkat 8 kejuaraan dunia, yang digelar di Santo Domingo, Republik Dominika.

"Untuk kejuaraan dunia senior, ini adalah prestasi saya yang paling tinggi. Namun untuk di junior sebelumnya,saya selalu meraih gelar juara," kata Eko, kepada adangdaradjatun.com, setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis malam (24/11).

Pria yang selalu serius menjawab pertanyaan wartawan ini menambahkan, keberhasilannya ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk kembali meraih medali emas di SEAG 2009 Laos pada Desember mendatang. Meski, pada tahun ini lifter asal Lampung ini naik kelas dari 56 kg ke 62 kg, namun tidak menyurutkan optimismenya untuk kembali meraih emas, seperti SEAG 2007 di Thailand lalu.

"Keinginan tetap ada untuk meraih medali emas, meski saya tidak pernah menargetkan," tukasnya.

Sementara melihat lawan yang akan dihadapinya, Eko mengakui bahwa lifter asal Thailand masih menjadi lawan berat di SEAG 2009. "Memang berbeda antara lawan di kejuaraan dunia dengan di SEAG, karena petanya tentu belum tentu sama. Namun satu hal bahwa Thailand masih lawan yang berat," tambahnya.

Meski demikian, bukan tidak mungkin jika dirinya bisa mencapai target angkatan 315 kg , medali emas bisa di tangan. "Ya kita lihat saja nanti, mudah-mudahan tercapai. Dan apapun yang saya torehkan, keberhasialan saya persembahkan untuk Indonesia," pungkasnya.

(tim adangdaradjatun.com)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev