Adang Yakin Angkat Besi Sumbang Medali di SEAG 2009 PDF Cetak E-mail
PABBSI
Rabu, 25 November 2009 14:29

Jakarta - Ketua Umum Adang Daradjatun yakin cabang olahraga angkat besi mampu menyumbangkan medali   di SEA Games (SEAG) 2009 di Laos, Desember mendatang.

"Pada saat kejuaraan dunia 2009 di Goyang, Korea Selatan, saya tidak memberatkan target kepada para atlet. Namun saya hanya berpesan agar para atlet bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Mereka sudah tahu apa artinya itu, begitu juga di SEAG 2009 nanti," tutur Adang, saat menyambut kedatangan juara dunia kelas 62 kg Eko Yuli Irawan dan peraih dua medali perunggu Triyatno, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis malam (24/11).

Pada saat pertandingan menurut anggota DPR ini, sinergi antara atlet, pelatih, manajer dan pemijat menjadi modal khusus bagi atlet untuk menraih prestasi terbaik. "Karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka semua. Karena mereka adalah tulang punggung keberhasilan ini," tambah Adang.

Meski demikian, peluang besar untuk meraih medali emas dan mengibarkan Sang Merah Putih di Laos nanti sangat besar terbuka. Sebab di kejuaraan dunia 2009, yang sebetulnya hanya dijadikan ajang pemanasan bagi para atlet, namun mampu melampaui target.
Sehingga setelah menjalani pertandingan dengan lawan-lawan sekelas jawara dunia dari berbagai negara, terutama China yang menjadi lawan berat, tim lifter Indonesia optimis peta pertarungan di Asia Tenggara sudah mulai terbaca dan terukur.

"Yang terpenting adalah memberikan terbaik untuk negara, dan mudah-mudahan semua keinginan bisa terpenuh di Laos nanti," tukas Adang, yang didampingi Deputi Kewirausahaan Pemuda dan Industri Olahraga Kemenegpora D. Sudrajat Rasyid.

Teriakkan Juara Dunia
Pada saat penyambutan di terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Adang tak henti-henti memberikan sambutan hangat dan kegembiraannya. Di sela-sela penyambutan, Adang terlihat mengumumkan keberadaaan juara dunia kepada para pengunjung terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta.
"lihat ini, di sini ada juara dunia, Indonesia juga punya juara dunia," teriak Adang, yang disambut tepuk tangan dari para pengunjung Bandara Soekarno-Hatta.

Hanya, Adang masih menyembukan rahasia apakah juara dunia akan mendapatkan bonus."Nanti, nanti sajalah di SEAG 2009," tukas Adang.

Dukungan Menegpora
Sudrajat, mewakili Menegpora Andi Mallarangeng, mengatakan, Menegpora sangat bangga dengan prestasi yang diraih para atlet di kejuaraan dunia 2009.
"Salam hangat dari beliau (menegpora) dan bangga atas hasil yang diraih. Beliau meminta agar prestasi terus ditingkatkan demi mengharumkan nama bangsa dan negara," tutur Sudrajat.

(tim adangdaradjatun.com)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev