Lifter Ni Luh Sinta Turun di Kelas 69 Kilogram PDF Cetak E-mail
PABBSI
Senin, 16 November 2009 07:23

Jakarta -Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia akan menurunkan lifter putri Ni Luh Sinta Darmariani di kelas 69 kilogram dalam SEA Games di Laos, Desember mendatang.

Sinta, yang biasanya bertanding di kelas 75 kg dan saat ini mempunyai berat 72 kg, akan dimainkan di kelas 69 kg karena kelas favoritnya itu akan digabung menjadi kelas 69 +.

“Dia tidak punya kesempatan turun di kelas 75 kg karena kelas itu akan digabung menjadi kelas 69+. Kalau di kelas 69+ peluangnya menjadi berat karena ia akan melawan lifter negara lain yang biasanya bertanding di kelas berat. Lifter putri Thailand ada yang beratnya 111 kg, jadi susah untuk dilawan,” kata Sekretaris Jenderal PB PABBSI, Alamsyah Wijaya.

Dalam waktu sebulan ini Sinta akan menjalani program penurunan berat badan agar bisa bertanding di kelas 69 kg. “Waktunya masih tersisa. Kami tidak khawatir karena akan mudah bagi Sinta untuk menurunkan berat badannya dari 72 kg menjadi 69 kg. Itu kan cuma menurunkan 3 kg saja,” jelas Alamsyah.

Sinta merupakan lifter putri yang diharapkan bisa meraih medali di SEA Games Laos kali ini. Harapan lain untuk mendulang medali di cabang ini akan dibebankan pada lifter putra seperti Jadi Setiadi (56 kg), Eko Yuli Irawan (62 kg), Triyatno (69 kg), Sandow Weldemar Nasution (77 kg), dan Bayu Apriliawan (99+ kg).

Cabang angkat besi menargetkan empat medali emas dalam SEA Games Laos. Meski di SEA Games sebelumnya angkat besi mampu meraih 5 medali emas, tetapi target 4 emas kali ini merupakan target paling realistis karena adanya pembatasan kuota dan penggabungan kelas yang mempersempit kesempatan tim angkat besi Indonesia mendulang medali emas lebih banyak.

Pekan depan tim angkat besi Indonesia akan menjalai try out terakhir di Goyang, Korea Selatan, sebelum terjun ke SEA Games. Dalam kejuaraan dunia angkat besi di Goyang ini, Indonesia akan diwakili oleh Eko Yuli, Triyatno, Jadi Setiadi, dan Sinta.

“Kami tidak menargetkan apa-apa di Goyang. Yang penting para atlet bisa memenuhi masa periodesasi saja sebelum ke tampil di kejuaraan puncak yaitu SEA Games,” kata Alamsyah.

(tim adangdaradjatun.com /tempo/A.M )


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev