Lantik PABBSI Jabar, Adang Siapkan Prestasi SeaGames 2009 PDF Cetak E-mail
PABBSI
Sabtu, 12 September 2009 23:43
Bandung - Sore tadi, bertempat di Gedung KONI Jabar Jl Pajajaran 37 A Bandung, Ketua Umum Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Adang Daradjatun melantik Pengurus Daerah PABBSI Jawa Barat. H Nanang Iskandar Maksoem dipercaya memimpin Pengda periode 2009 - 2014.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua KONI Jawa Barat H. Am Ruslan, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Pemda Jawa Barat Drs. Amung Ma'mun serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Adang menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya pengurus daerah yang baru saja dilantik. "Tugas seorang yang diamanati memegang kepemimpinan adalah menjalankan kepercayaan dengan tekad dan niat yang sungguh-sungguh," pesannya.

Adang dalam kesempatan itu berharap pengurus baru bisa membawa angin segar dan meneruskan prestasi PABBSI yang telah menoreh tinta emas di tingkat internasional. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu yang lalu Merah Putih berkibar di Kazakhztan dalam Kejuaraan Angkat Besi Asia Senior. Berturut-turut dalam pesta Olimpiade dan terakhir di Beijing 2008, PABBSI juga menoreh prestasi gemilang.

Ia meminta pengurus baru agar secepatnya menyusun program-program dan langkah-langkah strategis agar kembali mengulang prestasi PABBSI. "Tidak lama lagi akan berlangsung Sea Games 2009 di Laos dan pada tahun 2011 Indonesia akan menjadi tuan rumah. PABBSI harus mampu menghiasi podiom juara dengan prestasi yang maksimal, Emas!" kata Adang.

Siapkan pelatihan Wasit dan Pelatih
Menuju persiapan itu, Adang meminta seluruh pengurus daerah agar meningkatkan pembinaan melalui pelatihan-pelatihan rutin. "Pelatihan ini harus pula menyertakan bantuan iptek. Modernisasi dengan bantuan iptek harus kita galakkan agar pantaun dan laporan secara lebih spesifik segala bentuk kekurangan bisa mendapat respon dan teratasi dengan cepat, " pinta Adang.

Ia juga meminta seluruh pengurus agar tak lupa memperhatikan wasit dan para pelatih. "Proses menuju prestasi harus pula menyertakan peningkatan kualitas wasit dan pelatih.  Karenanya, wasit dan para pelatih harus pula mendapat pendidikan dan pelatihan agar mampu bersaing dan menciptakan anak didik yang berkualitas dan berprestasi," ungkap Adang.

Adang berpesan agar ke depan, dalam waktu yang tidak lama, PABBSI dapat berkembang dan melakukan pembentukan  cabang-cabang atau perkumpulan PABBSI di daerah. "Semakin banyak cabang dan perkumpulan di beberapa sudut daerah, semakin mudah kita menemukan bibit unggul," ungkap Adang di akhir sambutannya.

(tim adangdaradjatun.com)



AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev