Lifter Eko Yuli target Emas di SEAG 2009 PDF Cetak E-mail
PABBSI
Rabu, 14 Oktober 2009 13:42

Jakarta – Lifter Yuli Eko Irawan mengaku masih belum puas dengan prestasi yang sudah diraihnya. Eko kembali menargetkan untuk meraih medali emas di angkatan 62, pada SEA Games (SEAG) 2009 di Laos nanti.

Atlet angkat besi asal Lampung ini mengaku, tiap tahun persaingan di cabang angkat besi selalu sengit. Sebab lifter Negara lain pun terus mengasah kemampuannya dalam meraih angka sempurna untuk clean dan jerk.

“Saya naik angkatan dan kali ini akan turun di angkatan 62. Saya selalu berusaha untuk menghasilkan yang terbaik, untuk mengharumkan nama bangsa dan juga  PABBSI ,”  tutur Eko usai menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya 2009.

Sebenarnya, atlet kelahiran  24 Juli 1989, ini sudah mengantongi prestasi menjanjikan. Lihat saja saat Olimpiade Beijing 2008 Eko meraih medali perunggu. Sebelumnya di kejuaraan angkat besi dunia yunior di Praha, Republik Ceko pada 2007, Eko meraih emas dan mendapatkan penghargaan sebagai the best lifter pada turnamen tersebut.

Kali Pertama Raih  Satyalancana Wira Karya

Atlet peraih medali emas di SEAG 2007 Thailand ini mengaku, baru kali pertama meraih Satyalancana Wira Karya dari pemerintah pada 2009 ini. “Sebelumnya saya hanya menerima penghargaan Haornas saja. Ini mungkin karena prestasi terakhir saya di Olimpiade Beijing 2008,” tukas Eko.

Atas penghargaan tersebut, Eko menuturkan menjadi pemicu bagi dia untuk terus meraih prestasi terbaik di tiap kejuaaran dunia. “Jelas bangga dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya dalam berprestasi, para pelatih, dan Ketua Umum PABBSI Bapak Adang Daradjatun,” pungkas  Eko.

(tim adangdaradjatun.com)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev