Ketua Umum PABBSI Puas Atas Dua Perunggu Olimpiade 2008 PDF Cetak E-mail
PABBSI
Jumat, 15 Agustus 2008 00:16
Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) Adang Darajatun menyatakan puas dengan dua perunggu Olimpiade Beijing 2008 yang berhasil direbut kontingen angkat besi Indonesia.

"Saya puas dengan perolehan kontingen angkat besi jika melihat dengan persiapan mereka selama ini," kata Adang saat menjemput kontingen angkat besi Indonesia yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat malam.

Indonesia sendiri mendapat medali perunggu dari Eko Yuli Irawan pada kelas 56kg putra dan Triyatno pada kelas 62kg putra.

Tiga lifter Indonesia lainnya yakni Edi Kurniawan pada kelas 69kg putra dan lifter putri Raema Lisa Rumbewas pada kelas 53kg putri, serta lifter putra Sandow Weldemar Nasution hanya mampu menempati urutan ke-11 pada cabang angkat besi kelas 77kg putra setelah mencatat total angkatan 347kg pada Olimpiade Beijing.

Adang menyatakan, semua atlet juga mampu memperbaiki cacatan rekor pribadi mereka sendiri di event Olimpiade. "Selanjutnya mereka kembali ke daerah. Saya harap mereka dapat mempertahankan kondisi fisik," katanya.

Disinggung lifter putri yang tak merebut medali, Adang menyatakan, sudah waktunya bagi lapis kedua untuk lifter putri Indonesia berbicara di event internasional.

"Kami memang kesulitan dana dalam hal ini. Namun, kami berharap melalui progam atlet andalan (PAL) lewat Menegpora dan KONI, hal itu dapat dibantu," katanya.

Adang mengakui bahwa cabang olahraga angkat besi ini memang sudah berbicara di event internasional, namun mengalami kesulitan dana dalam pembinaannya dan cukup besar dalam biaya latihan.

Untuk ke depan, menurut dia, pihaknya terus berupaya untuk membentuk lapis pertama, lapis kedua dan lapis ketiga untuk cabang angkat besi ini termasuk menampilkan atlet ke event internasional.(*)

(tim adangdaradjatun.com)
AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev