Angkat Besi Targetkan 3 Emas PDF Cetak E-mail
PABBSI
Sabtu, 29 Agustus 2009 21:19
JAKARTA- Jelang Jelang SEA Games XXV Laos, Cabang olahraga Angkat Besi menjadi andalan kontingen Indonesia untuk mendulang medali pada SEA GAmes XXV di Laos, Desember mendatang. Tidak tanggung-tanggung, Pengurus Besar persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABBSI) mematok angka yang cukup besar, yaitu tiga emas siap dibawa pulang ke tanah air.

Ketua Bidang Angkat Besi PB PABBSI, Sonny Kasiran mengatakan bahwa target sangat optimis bisa diraih mengingat prestasi anak asuhnya sudah membuktikannya di beberapa ajang Internasional seperti pesta olahraga multi even sekelas SEA Games, Asian Games hingga olimpiade.

"Target tiga emas sangat optimis, kami akan memberikan yang terbaik untuk Merah Putih," cetusnya.

Sonny Kasiran mengakui target itu jauh di bawah perolehan medali pada SEA Games sebelumnya lantaran masalah nonteknis yang diluar kendali PB PABBSI. Yaitu tidak dipertandingkannya semua nomor yang menjadi andalan atlit Indonesia di pesta olahraga se Asean tersebut.
 
Hal itu bukan tanpa sebab. Ketua Bidang Angkat Besi PB PABBSI, Sonny Kasiran menuturkan, di SEA Games Laos nanti tidak semua nomor dipertandingkan. Biasanya dipertandingkan 7 kelas kategori pria dan 7 kelas di kelompok wanita, di SEA Games nanti hanya mempertandingkan 5 nomor pria dan 4 nomor wanita. Aturan yang dikeluarkan pihak panitia tersebut menurut Sonny, tentu saja sangat merugikan negara yang mengandalkan cabang angkat besi sebagai cabang unggulan, termasuk Indonesia.

"Tentu saja itu sangat merugikan cabang negara yang mengandalkan cabang angkat besi sebagai cabang olahraga andalannya seperti kita ini (Indonesia)," ujar Sonny.

Kendati peraturan sudah ditetapkan, Sonny yang di SEA Games Laos nantinya di percaya sebagai Manajer Tim Angkat Besi Indonesia, tidak akan mengubah target yang dipatok. Alasannya, lifter yang akan diturunkan nanti masih wajah lama yang menyumbangkan medali baik di Olimpiade maupun SEA Games 2007.

Saat ini, empat lifter wanita masing-masing Citra Febriyanti, Lisa Rumbewas, Dwi Pramita dan Ni Luh Sinta Damayanti, serta 5 lifter andalan di kelompok pria Eko Yuli Irawan, Gustam Yulianto, Triyatno, Sandow Weldemar Nasution serta M. Reinaldi Zainal, terus diasah kemampuannya di tiga lokasi pemusatan latihan berbeda, Balikpapan, Lampung dan Semarang.

PB PABBSI dikatakan Sonny, juga akan menggelar try out sebelum terjun ke SEA Games. Lifter wanita akan diboyong ke Asia Inter City, 23 September-1 Oktober di Uzbekistan. Sementara lifter pria menjajal kemampuannya di ajang Islamic Solidarity Games (IIC) II, 15-29 Oktober di Teheran, Iran. (tim adangdaradjatun.com s:JPNN)
AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev