PABBSI MINTA KUOTA 180 ATLET DI PORPROV PDF Cetak E-mail
PABBSI
Rabu, 01 April 2009 00:01
Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jawa Tengah minta kuota atlet yang bertarung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) setempat di Solo, Juli 2009, sebanyak 180 atlet.

Semarang, 2/3 (Sports.Roll) - Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Jawa Tengah minta kuota atlet yang bertarung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) setempat di Solo, Juli 2009, sebanyak 180 atlet. 

Ketua Pengda PABBSI Jawa Tengah, Agus S. Winarto didampingi Bidang Pembinaan dan Prestasi, Hadi di Semarang, Senin, mengatakan, dari jumlah tersebut terdiri dari 100 atlet angkat besi dan berat, serta 80 atlet binaraga. 

"Jumlah itu sudah sangat minim karena perkembangan cabang olahraga ini cukup pesat, apalagi kita sudah dua tahun menggelar Liga PABBSI yang diikuti ratusan atlet dari berbagai daerah di Jateng. Kami berharap KONI Provinsi Jateng tidak memangkas kuota atlet yang kami ajukan," katanya menegaskan. 

Di samping itu, kata dia, untuk masing-masing kelas, PABBSI Jateng berharap bisa memberikan dua medali emas bagi pemenang terutama untuk angkat besi dan berat, yaitu angkatan sub total dan total untuk angkat berat, serta snatch dan clean and jark untuk angkat besi, sedangkan untuk binaraga memang cukup satu emas untuk masing-masing kelas. 

Tetapi, kata dia, sampai kini belum mendapat tanggapan dari induk organisasi olahraga di Jawa Tengah tersebut karena KONI Provinsi Jateng masih mengacu kepada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII/2008 Kalimantan Timur yang memberikan satu medali emas untuk masing-masing kelas. 

"Padahal kalau di lihat pelaksanaan Porprov di Jawa Barat dan Kalimantan Timur, mereka memberikan tiga hingga empat medali emas untuk masing-masing kelas. Kalau aturan itu sebelum kita menggelar Liga PABBSI, tentunya tidak ada masalah tetapi kita sudah terlanjur menggelar liga yang memberikan medali emas dua keping untuk masing-masing kelas," katanya. 

Di sisi lain, Agus Winarto mengatakan, untuk Liga PABBSI 2009 ini akan digelar dua kali, yaitu yang pertama digelar di Semarang, 21-22 Maret 2009 sedangkan kedua digelar sekitar November 2009, soal dtempat nanti akan dibicarakan lebih lanjut. 

"Kalau tahun 2008, kita menggelar tiga kali tetapi untuk tahun ini hanya dua seri mengingat di tengah-tengah seri pertama dan kedua sudah ada Porprov Jateng," katanya menegaskan. 

Untuk seri pertama, kata dia, sebagai ajang pemanasan sebelum atlet terjun pada Porprov di Solo mendatang. "Kami memperkirakan pesertanya tidak sebanyak pada penyelenggaraan 2008 karena saat itu jumlahnya mencapai 250 atlet tetapi kini di bawah itu," kata dia. 

Menurut dia, daerah yang memiliki atlet yang telah memenuhi batas angkatan 25 persen dari rekor nasional sudah tentu akan menyimpan atlet tersebut untuk diterjunkan pada Porprov mendatang. "Tetapi itu tidak masalah karena memang Liga PABBSI ini ditujukan untuk menjaring atlet-atlet yang tidak bisa tampil pada Porprov Jateng," katanya. ***4***

AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Adang Daradjatun Enggan Beri Target ke Atletnya

News image

JAKARTA--MICOM: Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSI) Adang Daradjatun mengaku tidak m...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

News image

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan s...

Jumat, 18 Februari 2011

Adang Daradjatun Kembali Pimpin PB PABBSI

Jakarta, Kompas - Adang Daradjatun kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indo...

Jumat, 21 Januari 2011

next
prev