Generasi Muda Sunda Harus Jadi Pemimpin PDF Cetak E-mail
Bammus sunda
Senin, 02 November 2009 16:23

Jakarta – Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat Sunda (Bammus) Pusat Adang Daradjatun, menegaskan generasi muda Sunda wajib menunjukkan kemampuan menjadi pemimpin di setiap organisasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Adang, ketika menjadi pembicara dalam Pelatihan Kepemimpinan Putra Sunda VII di Wisma Kujang, Cikampek, Senin (2/10). “Anak-anak muda Sunda harus berani mengemban tugas dan tanggung jawab besar menjadi pemimpin di setiap organisasi. Dengan menjadi pemimpin maka kemampuan akan terasah dalam menyelesaikan berbagai masalah dan memimpin organisasi,” tutur Adang di acara yang digelar oleh Gerakan Masyarakat (Gema) Jawa Barat.

Adang menambahkan, dia tidak menginginkan generasi muda saat ini, hanya mau menerima saja. Namun juga harus juga menunjukkan kemampuan, dengan menciptakan inovasi di berbagai bidang. Sehingga kemampuang urang Sunda, akan semakin banyak muncul di tingkat nasional dalam memberikan kontribusi kepada bangsa dan Negara.

Selain itu, Adang yang juga anggota DPR RI ini menjelaskan, langkah dalam memupuk kepemimpinan adalah dengan menyiapkan diri berorganisasi mulai dari organisasi di tingkat lokal hingga nasional.

“Misalnya bagaimana menjadi ketua di Karang Taruna tingkat RT, seperti RT 6, maka kemudian di situ Anda  harus bisa menunjukkan kemampuan dalam menciptakan kegiatan-kegiatan,” tambahnya.

Selain itu, memiliki visi dan strategi, kemudian dengan disiplin menerapkannya dalam tindakan nyata. Hal itu menjadi jalan pembuka dalam mencapai hasil yang diharapkan dari visi yang ada di pribadi seorang pemimpin.

“Memang tidak akan mudah dalam menerapkan visi dengan disiplin, akan banyak halangan, namun bila konsisten maka akan terwujud,” tuturnya.

Peserta Antusias

Dalam sesi kepemimpinan nasional yang dipresentasikan oleh Ketua Umum PABBSI ini, para peserta begitu antusias berdialog. Dari empat sesi tanya jawab yang dilemparkan,  para peserta saling adu cepat mengacungkan tangan untuk bertanya. Pertanyaan yang beragam dari masalah kepemimpinan nasional hingga peran politik Adang di kancah politik nasional.

(tim adangdaradjatun.com)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Budayawan Sunda HR Hidayat Suryalaga Tutup Usia

News image

Antaranews, Sabtu, 25 Desember 2010 13:10 WIBBandung (ANTARA News) - Ranah tatar sunda kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, yakni budayaw...

Sabtu, 1 Januari 2011

Suarakan Perubahan dan Keberpihakan Lewat Tulisan

News image

Jakarta – Anggota DPR RI Adang Daradjatun mendorong anak muda, untuk terus menyuarakan perubahan dan keberpihakan kepada rakyat. Adang mengatakan it...

Selasa, 3 November 2009

Foto Kegiatan Acara Pelatihan Kepemimpinan Putra Sunda

News image

Cikampek – Gerakan Masyarakat  Jawa Barat (Gema Jabar) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Putra Sunda VII, di Wisma Kujang, Cikampek, Jawa Barat, 2-7 No...

Senin, 2 November 2009

next
prev