Suarakan Perubahan dan Keberpihakan Lewat Tulisan PDF Cetak E-mail
Bammus sunda
Selasa, 03 November 2009 11:59

Jakarta – Anggota DPR RI Adang Daradjatun mendorong anak muda, untuk terus menyuarakan perubahan dan keberpihakan kepada rakyat.

Adang mengatakan itu, ketika banyak peserta di Pelatihan Kepemimpinan Putra Sunda VII menanyakan perihal kebijakan yang tidak pro rakyat. Menanggapi itu, Adang menyadari masih ada Undang-Undang yang ditafsirkan tidak pro rakyat. Dan itu sebenarnya menjadi tugas dari para wakil rakyat di tingkat kabupaten hingga pusat.

“Saya setuju bahwa keberpihakan harus lebih kepada rakyat, hanya ada mekanisme yang tersumbat. Karena itu, anak muda bisa terus menerus menyuarakan keberpihakan kepada rakyat melalui tulisan, seminar dan diskusi-diskusi,” tutur Adang, yang juga Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat Sunda (Bammus) Pusat.

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, saat ini anggota DPR RI sudah banyak didominasi oleh kaum muda. Sehingga memunculkan keniscayaan idealisme untuk berjuang demi rakyat, tetap akan terus terjaga di masa DPR RI periode 2009-2014 ini.

“Dengan anak-anak muda di DPR RI saat ini, keberpihakan terhadap rakyat akan semakin besar,” tandasnya.

Di luar parlemen, anak-anak muda yang memiliki suara-suara kritis menurut mantan Wakil Kepala Polri (wakapolri) ini, harus terus menyuarakan perubahan dan keberpihakan melalui media-media yang intelek.

Menulis dan berdiskusi adalah cara melakukan perubahan. Dan terus mendorong adanya perubahan adalah bagian dari konsep kepemimpinan. “Melihat, merubah atau bergerak, kemudian menyelesaikan perubahan adalah konsep seorang pemimpin,” jelasnya.

Sebab pada dasarnya kepemimpinan strategis atau visioner ada dua skema yang bias dilakukan, dan nantinya berujung pada memperbesar kemungkinan berhasil bagi pemimpin dan organisasi.

Kedua skema tersebut yaitu, berorientasi pada visi kemudian diterjemahkan dalam tindakan nyata,. Kemudian keinginan adanya perubahan, yang diturunkan pada menggugat kemapanan dan menggoyangkan keseimbangan system. Sehingga akhirnya membuka jalan bagai berhasilkanya kepemimpinan seseorang dalam organisasi.

“Jadi siapkan diri Anda untuk esok menjadi pemimpin,” pungkas Adang.

(tim adangdaradjatun.com)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Budayawan Sunda HR Hidayat Suryalaga Tutup Usia

News image

Antaranews, Sabtu, 25 Desember 2010 13:10 WIBBandung (ANTARA News) - Ranah tatar sunda kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, yakni budayaw...

Sabtu, 1 Januari 2011

Suarakan Perubahan dan Keberpihakan Lewat Tulisan

News image

Jakarta – Anggota DPR RI Adang Daradjatun mendorong anak muda, untuk terus menyuarakan perubahan dan keberpihakan kepada rakyat. Adang mengatakan it...

Selasa, 3 November 2009

Foto Kegiatan Acara Pelatihan Kepemimpinan Putra Sunda

News image

Cikampek – Gerakan Masyarakat  Jawa Barat (Gema Jabar) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Putra Sunda VII, di Wisma Kujang, Cikampek, Jawa Barat, 2-7 No...

Senin, 2 November 2009

next
prev