Bammus Sunda Luncurkan Majalah PDF Cetak E-mail
Bammus sunda
Jumat, 28 Agustus 2009 07:32

Jakarta – Badan Musyawarah Masyarakat Sunda (Bammus Sunda) meluncurkan majalah “Swara Bammus Sunda” edisi perdana, Agustus 2009.

Majalah ini menurut Pemimpin Redaksi Atep Abdurrofiq, diperuntukkan sebagai media komunikasi dan informasi perkembangan masyarakat Sunda di seluruh Indonesia.

“Ini sebagai media informasi kegiatan Bammus Sunda, serta semoga bisa menjadi media yang tepat bagi komunitas masyarakat Sunda dimanapun berada. Ini edisi perdana,” kata Atep.

Dalam edisi perdana, majalah ini mengangkat laporan utama tentang visi dan aktifitas yang dilakukan oleh Bammus Sunda di tingkat pusat dan berbagai daerah termasuk di DKI Jakarta. Kemudian menjadikan Adang Daradjatun, yang menjabat sebagai Ketua Umum Pusat Bammus Sunda, sebagai tokoh utama pemberitaan majalah tersebut.

Dalam tulisan tersebut, mengupas pemikiran mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) ini terkait dengan kegiatan dan prestasi Bammus Sunda yang dipimpinnya. Terlihat dalam laporan utama majalah tersebut dengan judul “Banyak Kemajuan yang Dicapai”.

Tidak hanya itu, majalah yang diawaki generasi muda potensial ini juga memprofilkan sosok Adang dan perannya dalam perkembangan masyarakat Sunda. Tertulis profil Adang dengan judul “Drs. H. Adang Daradjatun : Peduli Pada Kemajuan Sunda”.

Sebagai edisi perdana, Atep mengakui masih banyak kekurangan yang terletak di majalah ini. Karena itu redaksi majalah menurutnya, akan terus memperbaiki semua bagian dari majalah sehingga tampil berkualitas. Termasuk saran untuk memasukkan kolom bernama “Sunda Corner” yang memunculkan tulisan berbahasa sunda.

“Kami akan terus berusaha menampilkan yang terbaik,” tukas Atep.

Sementara itu, disela-sela acara buka puasa bersama di kediaman Adang, para tokoh dan sesepuh Bammus Sunda pun turut berkumpul. Dalam kesempatan itu, Bammus Sunda berencana untuk mengadakan kegiatan halal bi halal silaturahmi setelah Idul Fitri nanti.

(tim adangdaradjatun.com)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Budayawan Sunda HR Hidayat Suryalaga Tutup Usia

News image

Antaranews, Sabtu, 25 Desember 2010 13:10 WIBBandung (ANTARA News) - Ranah tatar sunda kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, yakni budayaw...

Sabtu, 1 Januari 2011

Suarakan Perubahan dan Keberpihakan Lewat Tulisan

News image

Jakarta – Anggota DPR RI Adang Daradjatun mendorong anak muda, untuk terus menyuarakan perubahan dan keberpihakan kepada rakyat. Adang mengatakan it...

Selasa, 3 November 2009

Foto Kegiatan Acara Pelatihan Kepemimpinan Putra Sunda

News image

Cikampek – Gerakan Masyarakat  Jawa Barat (Gema Jabar) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Putra Sunda VII, di Wisma Kujang, Cikampek, Jawa Barat, 2-7 No...

Senin, 2 November 2009

next
prev