Kegiatan Idul Adha Pak Adang Cetak E-mail
Berita Utama
Rabu, 22 Agustus 2018 22:00

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menegaskan terdapat perbedaan penetapan jatuhnya Idul Adha antara Arab Saudi dengan Indonesia pada 2018. Ini karena ada perbedaan mathla' atau lokasi munculnya hilal. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama berdasar hasil sidang isbat, menetapkan 1 Zulhijah 1439 H jatuh pada Senin, 13 Agustus 2018. Sehingga, hari raya Idul Adha dilaksanakan pada Rabu, 22 Agustus 2018.

Arti kata idul adha qurban ada dua makna. Pertama, pandangan umum mengatakan bahwa qurban adalah upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah. Kedua, arti qurban adalah udhhiyah atau bisa dikatakan dhahiyyah yang artinya adalah hewan sembelihan. Dari arti makna qurban ini, maka menjadi tradisi sebagaimana lazim dilakukan umat muslim di dunia untuk menyembelih hewan dengan cara kurban atau mengorbankan hewan yang menjadi sebagian hartanya untuk kegiatan sosial.

Untuk merayakan Idul Adha tahun ini Bpk. DRS. H. ADANG DARADJATUN, sebagai salah satu Anggota DPR RI dari Dapil DKI 3 yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melakukan sholat Idul Adha di salah satu daerah pemilihannya dan menebar qurban di beberapa titik di wilayah daerah pemilihan maupun sekitar kediamannya.

Tahun 2018 ini Bpk. DRS. H. ADANG DARADJATUN melaksanakan sholat Idul Adha di Mushola Nurul Falah, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Untuk pelaksanaan pemotongan kurban dari Bpk. DRS. H. ADANG DARADJATUN dan keluarga yang sempat disaksikan oleh Bpk. Adang diantaranya :

  1. Mushola Nurul Falah. Jln. B Terusan, RT/RW:05/011. Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara.
  2. Yayasan Islam Al Fauzaniyyah. Jln. STM Walang Jaya, RT/RW:09/01. Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.
  3. Masjid Jami Baitul Muttaqien. Jalan Kampung Gusti, RT/RW:03/015. Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.
  4. Mushola As Salam. Jalan Budi Swadaya, RW:04. Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
  5. Mushola Al Hikmah. Jalan Kemanggisan Ilir 11, RT/RW:014/08. Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. (23/08/2018.TGN

AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev