Komisi VI Evaluasi Program Mudik Bareng BUMN 2018 Cetak E-mail
Berita Utama
Selasa, 24 Juli 2018 22:00

Mudik Bareng BUMN adalah program yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama BUMN-BUMN selama 4 tahun berturut-turut, yang bertujuan diantaranya untuk :

  • Bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

  • Pengalihan penggunaan sepeda motor ke bus dan kereta api untuk meminimalisir resiko kecelakaan lalulintas.

Untuk mengevaluasi program yang dilaksanakan kementerian BUMN ini, Komisi VI melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Deputi Kementerian BUMN yang terkait dan para direktur utama BUMN yang ikut berpartisipasi dalam program ini. RDP dilaksanakan pada hari Selasa, Tanggal 24 Juli 2018, dimulai pukul 13.00WIB.

Drs. H. Adang Daradjatun adalah salah satu Anggota Komisi VI DPR RI, dari Dapil DKI 3, yang mengikuti RDP ini. Adang memberi perhatian khusus pada program ini karena banyak sekali pemudik yang merupakan warga dari dapil beliau, selain dari itu tujuan pelaksanaan mudik bareng untuk menurunkan angka laka lantas sesuai dengan latar belakang beliau dari Kepolisian.

Dalam sesi presentasi oleh Deputi Kementerian BUMN, disampaikan bahwa tahun 2018 sebanyak 62 BUMN telah berpartisipasi untuk mensukseskan program ini. Jumlah pendaftar mudik gratis bersama BUMN mencapai 206.119 pendaftar. Dari angka tersebut, 204.146 orang berhasil ikut sebagai peserta mudik.

Kota tujuan dari Sabang hingga Merauke mencapai 184 kota tujuan. Naik lebih dari seratus persen dibandingkan tahun 2017 yang hanya memberangkatkan pemudik ke 84 kota tujuan. Dari 184 kota tujuan, 80 kota di pulau jawa dan sisanya diluar jawa.

Moda transportasi yang akan digunakan pada mudik gratis BUMN adalah bus, kapal laut, kereta api dan pesawat udara.

Seperti diketahui, Adang mengikuti acara Melepas 'Mudik Bareng BUMN 2018' di Parkir Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Sabtu (9 Juni 2018) bersama Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi para eselon I Kementerian BUMN dan para direktur utama BUMN. (27/07/2018.TGN)

 


AddThis
 

Senam Kemanusiaan KSN untuk Galang Dana Gempa Lombok

News image

Senam nusantara ini adalah ajang berkhidmat dari PKS untuk ikut sedikit andil dalam menyehatkan sekaligus untuk menjaga silaturrahim antar warga mas...

Minggu, 16 September 2018

Adang Daradjatun Penasehat Da'i kamtibmas DKI Jakarta

News image

Pada hari Sabtu, 15 September 2018, Dai Kamtibmas DKI Jakarta melaksanakan Pelatihan Da’i sekaligus acara Pengukuhan Komisaris Jenderal Polisi (Purn...

Sabtu, 15 September 2018

Adang Daradjatun Lepas Peserta Karnaval Tahun Baru Islam

News image

Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperin...

Selasa, 11 September 2018

next
prev