Silaturahim Dan Buka Puasa Dengan Tokoh Masyarakat Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Sabtu, 02 Juni 2018 22:00

Selaku anggota DPR RI terpilih, Bapak Drs. H. Adang Daradjatun secara rutin mengunjungi masyarakat di daerah pemilihannya yang meliputi : Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kali ini melalui kegiatan Kunjungan ke Daerah Pemilihan (kundapil) Bapak Adang melaksanakan acara Silaturahim Dan Buka Puasa Dengan Tokoh Masyarakat Jakarta Barat yang diadakan di Ball Room Hotel Grand Tjokro Lantai 10, Jalan Daan Mogot, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Acara diadakan pada hari Sabtu, 2 Juni 2018 dan dimulai pukul 4.30 WIB.

Acara ini diadakan untuk menampung aspirasi dari tokoh masyarakat se Jakarta Barat khususnya para penyuluh honorer. Acara juga dihadiri : Ust. Ade Hidayat, Ustadzah Een Sukaeni selaku Ketua Forum Komunikasi Majelis Ta’lim (FKMT) Jakarta Barat, Ust. Endang Kurniawan, S.E., selaku Sekretaris Penyuluh Agama Islam Jakarta Barat, Ust. Kartawinata dan Ust Abdul Aziz.

Acara dibuka oleh pembawa acara Ust. Furqon, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci AlQur’an, sambutan yang disampaikan Ustadzah Een Sukaeni, sambutan Ust. Endang Kurniawan, penyampaian materi Bpk. Adang dan diakhiri tausiyah oleh Ust Karta dan Doa Oleh Ust. Abdul Aziz.

Dalam forum ini, disampaikan “kegalauan” para penyuluh se Jakarta yang sampai saat ini baru memperoleh honor sebesar lima ratus ribu rupiah perbulan, mereka meminta agar nilai honor dapat ditingkatkan sesuai tugas pembinaan yang dilakukan.

Selain masalah honor penyuluh non PNS, juga disampaikan masalah kebakaran yang akhir-akhir ini sering terjadi, terutama di wilayah padat penduduk di Jakarta, bahkan ada yang berawal dari pabrik rumahan yang menyimpan barang mudah terbakar.

Dalam penyampaian materi yang cukup singkat, Bpk Adang menyampaikan rasa hormat kepada para penyuluh atas usaha pembinaan yang dilakukan ke masyarakat walaupun dengan honor yang sangat terbatas. Perihal rendahnya honor yang diterima akan disampaikan kepada pihak terkait, namun untuk meningkatkan perekonomian para tokoh penyuluh dapat dilakukan juga melalui pembinaan usaha kecil, koperasi dan peningkatan modal melalui program Pemerintah-Kredit Usaha Rakyat yang merupakan tupoksi Bpk. Adang di Komisi VI DPR RI. (03/06/2018.TGN)


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev