Pak Adang Buka Pelatihan Kementerian Peridustrian Cetak E-mail
Berita Utama
Selasa, 24 April 2018 22:00

Bertempat di Hotel aston, cengkareng, jakarta Barat, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun sebagai salah satu Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustian pada Hari Selasa, Tanggal 24 April 2018, pukul 11.00 WIB.

Acara ini diikuti oleh 75 orang calon wirausaha dan wira usaha pemula dari wilayah Jakarta Barat, yang merupakan salah satu bagian dari daerah pemilihan Bpk. Adang, yaitu Dapil DKI 3 yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Bimbingan teknis dilakukan untuk tiga (3) kategori yaitu : Pelatihan Anyaman Bambu, Service HP dan Konveksi.

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan dimulai pada Hari Selasa, 24 April 2018 sampai dengan Hari Sabtu 28 april 2018. Dengan rincian  sebagai berikut :

  • Pembukaan 24 April 2018
  • Teori dan praktik 25-27 April 2018
  • Penutupan 28 April 2018

Dalam acara pembukaan, Bpk. Dr. Ir. Sudarto, MM. selaku Direktur IKM Pangan,Barang dari Kayu dan Furniture menyampaikan prioritas sektor IKM adalah “memproduksi barang berkualitas” sehingga perlu bimbingan khusus dalam pencapaian prioritas ini. Bpk. Sudarto juga mengharapkan agar para peserta menjadi wirausaha yang benar dalam arti lebih profesional. Indikator awalnya adalah pemilikan Surat Keterangan Usaha (SKU), yang dilanjutkan ke perizinan yang tingkatnya lebih tinggi. Hal ini tujuannya untuk mendapat bantuan-bantuan dari Pemerintah diantaranya bantuan permodalan.

Sedangkan dalam sambutannya Bpk. Adang mengajak para peserta untuk meningkatkan jiwa kebangsaan, karena di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) para wirausahawan akan bersaing tidak hanya pesaing lokal, juga dengan pesaing dari negara-negara Asean dengan terbukanya pasar Asean. Keberhasilan dalam berwirausaha yang memperkuat perekonomian negara mustahil dicapai jika tidak memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi.

Dalam bidang pendanaan Bpk. Adang menambahkan semakin mudahnya Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diberikan oleh pemerintah untuk mendorong peningkatan skala usaha mikro maupun kecil. (26/04/2018.TGN)


AddThis
 

Raker Hasil Audit BPK 2017 Dengan Tiga Menteri

News image

    Terkait dengan fungsi pengawasan, DPR memiliki tugas dan wewenang diantaranya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-undang, Anggara...

Kamis, 19 Juli 2018

RDP Dengan Deputi BUMN Dan PPA

News image

Sepanjang tahun 2017 masih terdapat banyak BUMN yang mengalami kerugian dalam aktifitas operasionalnya. Diantaranya terdapat BUMN yang mengalami ker...

Senin, 16 Juli 2018

Halal Bihalal RW.07 Kelurahan Kapuk di Jakarta Barat

News image

  Rukun Warga 07 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, mengadakan acara halal bihalal yang diadakan di Taman Bangun Kapuk Mas, Komplek Peruma...

Minggu, 15 Juli 2018

next
prev