Peresmian Masjid Jami’ Al Ikhlas Joglo Oleh Bpk Adang Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 29 April 2018 22:00

Pada 06 Agustus 2017, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun sempat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Ikhlas setelah melaksanakan acara serap aspirasi masyarakat. Alhamdulilah, tidak sampai 1 tahun semenjak peletakan batu pertama, Mushola berubah menjadi Masjid Jami’ Al Ikhlas, yang berlantai 3.

Pembagunan  Masjid Jami’ Al Ikhlas yang berlokasi di Jalan Joglo Raya, dapat cepat selesai juga atas turunya penyaluran dana Bina Lingkungan dari PT. Pertamina (Persero) dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Hari ini, Minggu Tanggal 29 April 2018, Bpk. Adang kembali diminta oleh Ketua Pembangunan Masjid dan DKM Masjid Jami’ Al Ikhlas untuk datang dan meresmikan bangunan masjid yang telah berdiri dengan megah.

Acara dihadiri oleh Bpk. H. M. Zen Msi selaku Sekretaris Camat, Bpk. Walman Debatraja selaku Lurah Joglo, Ust. Drs. H. Makmun A. Fadhli selaku Ketua DKM dan Ketua Pembagunan Masjid, Ust.  Abdul Mukti selaku Ketua Ikatan Pengurus Masjid & Mushola (IPMM) Joglo, Ust. Nurjaman Salim, KH. Achmad Idris, KH. Bukhori Yusuf sebagai Penceramah, Udjae – Ust. Abdulrohman Djaelani sebagai Penceramah,Para alim ulama dan warga masyarakat sekitar Masjid Jami’ Al Iklas

Dalam sambutannya Ustad Makmun menyampaikan terimakasih khususnya kepada Bpk. Adang yang telah banyak berkontibusi dalam percepatan pembangunan Masjid. Ust. Makmun juga menyampaikan bahwa Masjid baru sudah dapat digunakan taraweh bersama pada Ramadhan bulan depan.

Sedang Ketua IPPM mengapresiasi usaha Ust. Makmun sebagai generasi muda yang dengan segala upaya mentransformasi dari sebuah mushola kumuh menjadi Masjid yang megah, berarti tugas berat selanjutnya adalah bersama-sama memakmurkan masjid.

Dalam sambutannya Bpk. Adang menyampaikan wawasan untuk memperkuat ukuwah ummat islam, yang fungsinya diantaranya untuk menangkal gencarnya narkoba masuk ke NKRI. Beliau juga menyampaikan selama mesjid memberikan pencerahan dalam berbagai bidang selain agama, khususnya kepada umat muslim, seharunya diperbolehkan dan tidak digolongkan dalam kegiatan politik praktis. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada BUMN, yang kementeriannya merupakan salah satu mitra Komisi VI DPR RI, yang telah menyalurkan Bina Lingkungan di wilayah daerah pemilihan beliau di Dapil DKI 3.

Acara dilanjutkan dengan peresmian dengan penandatanganan prasasti oleh Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun, pemotongan tumpeng,penyampaian santunan pertama yang diberikan Masjid Jami’ Al Ikhlas kepada para anak yatim dan ceramah yang disampaikan KH. Bukhori Yusuf dan Udjae. (01/05/2018.TGN)

berikut ini videonya dan fotonya.


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev