Komisi VI RDPU Dengan Pertamina dan PGN Cetak E-mail
Berita Utama
Rabu, 25 April 2018 22:00

Pada hari Rabu, 25 April 2018, Komisi VI DPR RI mengadakan Rapat Degar Pendapat Umum (RDPU) dengan PT. Pertamina (Persero) dan PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. dengan agenda pembahasan kinerja perusahaan dan holding yang baru dibentuk oleh Presiden Joko Widodo.

RDPU yang dimulai puluk 13.00 WIB dihadiri Ibu Nicke Widyawati yang ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Dirut PT Pertamina (Persero) dan Direktur Utama Perusahaan Gas Negara (PGN), Bpk. Jobi Triananda Hasjim.

Dalam pembahasan yang dilakukan, Komisi VI mempertanyakan sampai sejauh mana holding Pertamina dengan PGN telah dilakukan, bagaimana pelaksanaannya dan target apa yang ingin dicapai dari pembentukan holding ini.

Beberapa Anggota Komisi VI juga mengkhawatirkan keadaan keuangan PGN akan membawa dampak yang kurang baik terhadap kinerja keuangan Pertamina sebagai induk perusahaan, sedangkan Pertamina juga sedang mendapat tugas untuk mengambil alih blok-blok migas yang masa kerjasamanya akan berakhir tahun ini dan juga membuat sumur-sumur baru.

Rapat ditunda untuk dilanjutkan pada waktu yang akan ditentukan kemudian dengan menugaskan pertamina membuat jawaban tertulis atas pertanyaan-pertanyaan Anggota Komisi VI yang belum terjawab, diataranya perihal penyaluran BBM jenis premium. (27/04/2018.TGN)



AddThis
 

Raker Hasil Audit BPK 2017 Dengan Tiga Menteri

News image

    Terkait dengan fungsi pengawasan, DPR memiliki tugas dan wewenang diantaranya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-undang, Anggara...

Kamis, 19 Juli 2018

RDP Dengan Deputi BUMN Dan PPA

News image

Sepanjang tahun 2017 masih terdapat banyak BUMN yang mengalami kerugian dalam aktifitas operasionalnya. Diantaranya terdapat BUMN yang mengalami ker...

Senin, 16 Juli 2018

Halal Bihalal RW.07 Kelurahan Kapuk di Jakarta Barat

News image

  Rukun Warga 07 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, mengadakan acara halal bihalal yang diadakan di Taman Bangun Kapuk Mas, Komplek Peruma...

Minggu, 15 Juli 2018

next
prev