Gelar Kundapil, Adang Daradjatun Datangi Masyarakat Jakarta Utara Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 08 April 2018 22:00

Kali ini Bpk Drs. H. Adang Daradjatun, selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, melaksanakan Acara Kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil) di Kampung Bambu Kuning, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Acara kali ini diadakan ditengah-tengah tambak (atau oleh masyarakat Betawi lebih sering disebut empang) yang memang adalah pemanfaatan lahan sebagian besar wilayah Kampung Bambu Kuning.

Acara dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 08 April 2018, dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Acara dihadiri oleh masyarakat sekitar, para pelaku usaha mikro/kecil dan pengurus/anggota koperasi wilayah Kampung Bambu Kuning. Selain itu juga dihadiri tokoh masyarakat, alim ulama, Ust.  Rinnan selaku Tuan Rumah, Bpk  Irmansyah selaku Ketua Rw 02, perwakilan Bulog Ibu  Puspiari selaku Kasie Kerjasama Kelembagaan serta Bpk  Nurman  Kasmuri selaku Ketua DPC PKS Cilincing.

Sambutan diawali Ketua RW yang menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bpk. Adang. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPC PKS Cilincing yang sedikit menceritakan aktifitas Bpk Adang yang sering mengunjungi masyarakat wilayah Marunda, namun karena luasnya wilayah ini sehingga Kampung Bambu Kuning baru didatangi dua kali. Acara dilanjutkan penjelasan Program Rumah Pangan Kita dari Bulog oleh Ibu Puspiari.

Pada sesi selanjutnya Bpk. Adang menjelaskan tujuan pelaksanaan acara ini adalah juga sebagai wujud tanggung jawab beliau sebagai Anggota DPR yang dipilih oleh masyarakat di daerah pemilihannya, sehingga wajib hukumnya menyambangi, mendengar, melihat dan memperhatikan apa yang terjadi secara langsung di masyarakatnya. Bpk. Adang juga memberikan pendidikan politik agar masyarakat tidak apatis dan tetap ikut berpartisipasi dengan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

Dalam sesi penyempaian aspirasi dan dialog dengan masyaraka, ternyata terungkap masyarakat wilayah Bambu Kuning kurang bersemangat mengembangkan usaha karena masih adanya permasalahan lahan yang sampai saat ini belum disertifikasi yang telah didiami warga selama turun-temurun. Disampaikan pula Warga telah bertemu dengan DPR dan DPRD DKI namun belum terlihat hasil dari pertemuan yang telah dilakukan. Menurut Bpk. Adang seharusnya pemerintah memprioritaskan program pembagian serifikat di wilayah ini sebagai solusi atas masalah yang dirasakan oleh warga Kampung Bambu Kuning, Marunda. (10/04/2018. TGN)


AddThis
 

Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Al Barkah, Kapuk Jakarta Barat

News image

Masjid Al Barkah yang berlokasi di Jl. Melati Indah III, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat melaksanakan acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S...

Sabtu, 14 April 2018

Adang Daradjatun Buka Musda III PDDI DKI Jakarta

News image

Kegiatan Donor Darah merupakan aktivitas yang memiliki nilai sosial kemanusiaan dan dapat melestarikan semangat kesetiakawanan sosial terhadap sesam...

Sabtu, 14 April 2018

Adang Daradjatun Buka Pelatihan Kewirausahaan Kementerian Koperasi

News image

Bertempat di Hotel Cabin, Jl.  Yos Sudarso, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Bpk. Drs H. Adang Daradjatun membuka Pelatihan Kewirausahaan ...

Selasa, 10 April 2018

next
prev