Adang Daradjatun Berkunjung Ke Mangga Besar Cetak E-mail
Berita Utama
Selasa, 20 Februari 2018 22:00

Pada hari selasa, 20 Februari 2018, pukul 09.00 WIB, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun menhadiri acara Ta’lim Bulanan Mushola Miftahul  Jannah, yang berlokasi di Jl. Madu No. 14, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat. Mushola ini berada dalam blok Yayasan Pendidikan Al Musyawaroh.

Sebelum acara ta’lim dimulai terlihat mushola dipergunakan oleh murid-murid Madrasah Ibtidaiyah Al Musyawaroh untuk melaksanakan sholat dhuha. Kepada murid-murid, ditanamkan pentingnya mengerjakan sholat-sholat sunnah selain sholat fardu.

Acara ta’lim kali ini dilaksanakan berbeda dengan acara biasanya, karena dihadiri Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun selaku Anggota DPR RI dari Dapil DKI III yang daerah pemilihannya meliputi : Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Hj.Siti Aisyah selaku Ketua Yayasan Al Musyawaroh. Dalam sambutannya Ibu Aisyah menceritakan sejarah singkat yayasan ini yang cikal bakalnya telah dimulai semenjak tahun 1963. Beliau juga menyampaikan bahwa yayasan ini banyak mendapat bantuan untuk operasionalnya, selain swadaya dari dan untuk masyarakat sekitar. Diakhir kata Ibu Aisyah menghimbau masyarakat agar bekerja sama untuk menegakkan kalimat2 Allah.

Acara berikutnya adalah sambutan dari Bpk. Adang yang meneruskan pesan penting yang disampaikan Ibu Aisyah. Bpk. Adang menambahkan siapa lagi yang menjaga Islam, jika bukan umat islam, dengan implementasi ajaran Islam dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara yang dijalankan sehari-hari. Beliau juga memberikan wawasan perihal kedatangan beliau di wilayah dapilnya yang dilaksanakan di masa reses, dimana reses adalah kerja anggota DPR di luar gedung DPR. Jadi salah satu tugas Anggota DPR untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya dapil masing-masing. Selain itu Bpk. Adang juga memberikan penjelasan perihal tugas beliau di Komisi VI dan Badan Legislasi.

Acara ditutup dengan pemberian tausiyah dari KH. O’o Suyitno Abdulrahman Mahmud. Kyai O’o meneruskan sambutan Bpk. Adang perihal tugas selaku Anggota Komisi VI DPR RI yang ingin mendorong agar pelaku ekonomi mikro dan kecil dapat lebih maju dengan mendapatkan bantuan program-program Pemerintah seperti KUR. Hal ini sejalan dengan misi mensejahterakan ummat, karena kemiskinan mendekatkan kepada kekufuran. (20/02/2018.TGN)


AddThis
 

Raker Hasil Audit BPK 2017 Dengan Tiga Menteri

News image

    Terkait dengan fungsi pengawasan, DPR memiliki tugas dan wewenang diantaranya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-undang, Anggara...

Kamis, 19 Juli 2018

RDP Dengan Deputi BUMN Dan PPA

News image

Sepanjang tahun 2017 masih terdapat banyak BUMN yang mengalami kerugian dalam aktifitas operasionalnya. Diantaranya terdapat BUMN yang mengalami ker...

Senin, 16 Juli 2018

Halal Bihalal RW.07 Kelurahan Kapuk di Jakarta Barat

News image

  Rukun Warga 07 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, mengadakan acara halal bihalal yang diadakan di Taman Bangun Kapuk Mas, Komplek Peruma...

Minggu, 15 Juli 2018

next
prev