RDP Komisi VI DPR RI dengan Deputi Bidang Restrukturisasi & Pengembangan Kemen BUMN Cetak E-mail
Berita Utama
Selasa, 30 Januari 2018 22:00

Komisi VI DPR RI mengundang Kedeputian Bidang Restrukturisasi & Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Bpk Aloysius Kiik Ro dan beberapa BUMN dibawah Kedeputian yaitu :

  1. PT. Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)
  2. PT. Kliring Berjangka Indonesia (Persero)
  3. PT. Sucofindo (Persero)
  4. PT. Surveyor Indonesia (Persero)
  5. PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)

Dalam RDP ini dibahas kinerja keuangan dan kinerja operasional dari masing-masing BUMN ini. Sebagai informasi, Kedeputian Bidang Restrukturisasi & Pengembangan Usaha mengemban tugas untuk melakukan upaya-upaya dalam menyehatkan BUMN yang dianggap sedang tidak sehat, bleeding (memerlukan suntukan dana terus menerus) dan bahkan sampai tahap “sekarat”. Dalam pemaparan, Bpk Aloysius memberikan contoh sukses kedeputiannya BUMN yang telah sehat dan kembali ke kedeputian sector masing-masing diantaranya Djakarta Loyd dan Nindya Karya.

Dalam sesi pendalaman Anggota Komisi VI mengapresiasi hasil kerja Kedeputian Bidang Restrukturisasi & Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, dan mendorong agar kelima BUMN yang melakukan presentasi pada RDP ini yang sudah mulai memiliki kinerja keuangan sehat untuk dapat terus didukung agar dapat mencapai hasil lebih baik. Pendalaman juga mempertanyakan BUMN dibawah Kedeputian Bidang Restrukturisasi yang masih tidak terlihat kemajuan yang baik.

Kesimpulan yang dibuat dalam RDP ini diantaranya :

  1. Komisi VI mendorong Pemerintah supaya menugaskan BUMN yang bergerak dalam jasa survey dalam kegiatan uji kelayakan, jasa survey dan konsultan untuk pelaksanaan proyek strategis nasional, termasuk ketahanan dan pengamanan negara.
  2. Komisi VI akan mengagendakan rapat untuk membahas secara khusus mengenai penyelesaian restrukturisasi BUMN yang tidak sehat. (01/02/2018.TGN)

AddThis
 

Raker Hasil Audit BPK 2017 Dengan Tiga Menteri

News image

    Terkait dengan fungsi pengawasan, DPR memiliki tugas dan wewenang diantaranya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-undang, Anggara...

Kamis, 19 Juli 2018

RDP Dengan Deputi BUMN Dan PPA

News image

Sepanjang tahun 2017 masih terdapat banyak BUMN yang mengalami kerugian dalam aktifitas operasionalnya. Diantaranya terdapat BUMN yang mengalami ker...

Senin, 16 Juli 2018

Halal Bihalal RW.07 Kelurahan Kapuk di Jakarta Barat

News image

  Rukun Warga 07 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, mengadakan acara halal bihalal yang diadakan di Taman Bangun Kapuk Mas, Komplek Peruma...

Minggu, 15 Juli 2018

next
prev