Rapat di Awal Tahun, Baleg Bahas Jadwal Sidang dan RUU Lembaga Pendidikan Keagamaan dan Pesantren Cetak E-mail
Berita Utama
Kamis, 11 Januari 2018 22:00

Adangdaradjatun.com (Kamis, 11 Januari 2018)Drs. H. Adang Daradjatun menghadiri Rapat Badan Legislasi DPR RI pada Kamis, 11 Januari 2018, di Ruang Badan Legislasi DPR RI, Jakarta. Rapat ini merupakan rapat perdana Badan Legislasi DPR RI di tahun 2018. Pada rapat tersebut, Badan Legislasi membahas Jadwal Sidang dan RUU Lembaga Pendidikan Keagaaman dan Pesantren.

Dalam agenda pembahasan Jadwal Sidang, pada Masa Sidang ke-III Tahun 2017-2018 Badan Legislasi berencana akan melakukan 4 (empat) agenda legislasi antara lain: a) Pembahasan RUU; b) Pembahasan Harmonisasi RUU; c) Penyebarluasan/sosialisasi Prolegnas; dan d) Pembahasan Rancangan Peraturan DPR RI. Agar agenda legislasi efektif, Badan Legislasi juga berencana melakukan Road Show ke pimpinan fraksi di DPR RI. Harapannya dengan road show ini fraksi-fraksi di DPR RI akan memiliki satu persepsi tentang pembentukan proses legislasi yang cepat dan tepat.

“Solusi yang akan kita lakukan adalah dengan Road Show ke Ketua Partai/Fraksi di DPR RI untuk menyamakan persepsi.” kata Supratman Andi Agtas, Pimpinan Badan Legislasi RI, saat memimpin rapat di Ruang Badan Legislasi DPR RI, Jakarta, 11/1/2018.

Setelah agenda pembahasan jadwal sidang selesai, rapat dilanjutkan dengan pembahasan RUU LPKP (Lembaga Pendidikan Keagamaan dan Pesantren) yang diusulkan oleh Fraksi PPP (Partai Persatuan Pembangunan). Fraksi PPP sebagai pengusul mengharapkan RUU ini dapat memberikan sumbangsih untuk membentengi generasi muda terhadap arus globalisasi.

“Semangat pengusul (PPP) untuk mengajukan RUU ini adalah kami ingin melindungi generasi muda terhadap globalisasi dengan pendidikan keagamaan.” kata Iqbal, anggota Badan Legislasi Fraksi PPP, di Rapat Badan legislasi DPR RI, Jakarta, 11/1/2018.


AddThis
 

Raker Hasil Audit BPK 2017 Dengan Tiga Menteri

News image

    Terkait dengan fungsi pengawasan, DPR memiliki tugas dan wewenang diantaranya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-undang, Anggara...

Kamis, 19 Juli 2018

RDP Dengan Deputi BUMN Dan PPA

News image

Sepanjang tahun 2017 masih terdapat banyak BUMN yang mengalami kerugian dalam aktifitas operasionalnya. Diantaranya terdapat BUMN yang mengalami ker...

Senin, 16 Juli 2018

Halal Bihalal RW.07 Kelurahan Kapuk di Jakarta Barat

News image

  Rukun Warga 07 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, mengadakan acara halal bihalal yang diadakan di Taman Bangun Kapuk Mas, Komplek Peruma...

Minggu, 15 Juli 2018

next
prev