Kunjungan Bina Lingkungan Kerjasama PT Pertamina di Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Kamis, 21 Desember 2017 22:00

Program Bina Lingkungan Pertamina dilaksanakan sejak tahun 2004. Program ini ditujukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi Perusahaan. Cakupan kegiatan Program Bina Lingkungan meliputi pemberian bantuan untuk bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, bantuan prasarana umum, bantuan kesehatan masyarakat, bantuan sarana ibadah serta bantuan pelestarian alam.

Bantuan Bina Lingkungan telah memberikan kontribusi besar bagi peningkatan kehidupan masyarakat serta kemajuan dalam bidang pendidikan. Untuk semakin suksesnya program bina lingkungan pada bidang pendidikan, PT. Pertamina (Persero) menyalurkan bantuan bina lingkungan untuk pembangunan lantai 2 gedung Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Nurussadatain.

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun sebagai salah satu Anggota Komisi VI DPR RI FPKS, yang salah satu mitranya adalah Kementerian BUMN mengadakan kunjugan dan peninjauan penyaluran bina lingkungan di wilayah daerah pemilihannya pada hari kamis, 21 Desember 2017. Dalam kesempatan ini Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Nurussadatain,  Bpk. Aswadi MM, menyampaikan terimakasih atas bantuan yang disalurkan PT. Pertamina (Persero) karena pembangunan lantai 2 gedung sekolah telah lama terbengkalai. Beliau juga menyampaikan fasilitas sekolah yang dapat ditambah yaitu fasilitas pengenalan IT dan tambahan kegiatan ekstrakulikuler.

Ketua DKM Masjid Baiturahim, Rawa Lele, juga menyampaikan permohonan agar warga sekitar dapat memperoleh bantuan mobil ambulance, karena fasilitas mobil ambulance sangat dibutuhkan bagi warga yang sakit atau meninggal. Selama ini warga kesulitan jika meminjam mobil ambulance dari wilayah lain, karena pengurus wilayah lain juga akan lebih mementingkan warga masyarakatnya.

Dalam kunjungan ini Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun menyampaikan apresiasi kepada PT. Pertamina (Persero) yang telah membantu warga masyarakat di wilayah dapil beliau melalui pembangunan lantai 2 gedung YPI Nursahadatain. Dalam kesempatan ini Bpk. Adang juga menyampaikan kekhawatiran beliau atas perkembangan darurat narkoba di Indonesia saat ini. Bpk. Adang menyampaikan agar para orang tua murid dan pengajar lebih teliti mengawasi anak-anaknya sebagai tindakan preventif dalam menangkal pengaruh narkotika yang menyasar generasi muda. (22/12/2017. TGN)


AddThis
 

Raker Hasil Audit BPK 2017 Dengan Tiga Menteri

News image

    Terkait dengan fungsi pengawasan, DPR memiliki tugas dan wewenang diantaranya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-undang, Anggara...

Kamis, 19 Juli 2018

RDP Dengan Deputi BUMN Dan PPA

News image

Sepanjang tahun 2017 masih terdapat banyak BUMN yang mengalami kerugian dalam aktifitas operasionalnya. Diantaranya terdapat BUMN yang mengalami ker...

Senin, 16 Juli 2018

Halal Bihalal RW.07 Kelurahan Kapuk di Jakarta Barat

News image

  Rukun Warga 07 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, mengadakan acara halal bihalal yang diadakan di Taman Bangun Kapuk Mas, Komplek Peruma...

Minggu, 15 Juli 2018

next
prev