Kundapil ke Jakarta Barat, Ini Aspirasi Yang Disampaikan Ke Pak Adang Cetak E-mail
Berita Utama
Sabtu, 21 Oktober 2017 22:00

Dalam Peraturan DPR RI Nomor 1 tahun 2014 tentang tata tertib, diatur mengenai kunjungan Anggota DPR RI yang dilakukan dapat dilaksanakan pada masa sidang, maupun masa reses. Berkenaan dengan hal tersebut, pada Hari Sabtu, Tanggal 21 Oktober 2017, Pukul 10.00 WIB, Bpk. Drs H. Adang Daradjatun mengadakan acara Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) ke Jakarta Barat.

Acara dilaksanakan di lapangan Jl. Tanjung Pura 1, RW.05, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, dihadiri oleh sekitar dua ratusan warga RW.05 kelurahan Pegadungan, Ketua RW.05, Bapak Jayadih, para tokoh masyarakat, ulama, dan perwakilan dari struktur Partai Keadilan Sejahtera Bpk. Idoep Syaefudin sekalu Ketua DPC Kalideres dan Bpk Obing Sobirin selaku Ketua DPRa Pegadungan. Yang cukup unik hadir juga seorang tokoh masyarakat yang merupakan pelaku kesenian Betawi, Bang Nalih.

Dalam sambutannya, Bpk. Adang menyampaikan bahwa merupakan tanggung jawab setiap Anggota DPR RI untuk menemui masyarakat di daerah pemilihan, mendengarkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi dan mencarikan jalan keluar terbaik. Tanggung jawab ini melekat saat Anggota DPR RI disumpah untuk menjadi wakil rakyat saat diangkat.

Aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat pada Kundapil ini, seluruhnya berkenaan dengan kesulitan-kesulitan yang dialami usaha mikro yang dilakukan para ibu-ibu wilayah RW.05. kesulitan muli dari pemasaran, peningkatan kualitas barang sampai masalah yang paling sering disampaikan adalah permodalan. Ibu Murna, yang suaminya telah menekuni usaha penjualan balon, terkendala dengan tidak memiliki surat nikah untuk mengajukan KUR ke Bank Pemerintah.

Setelah acara penyampaian aspirasi selesai, Bapak Adang melanjutkan kegiatan beliau dengan mengikuti acara berikutnya yaitu “pasar murah” yang menyediakan beberapa kebutuhan pokok untuk masyarakat RW.05, Tanjung Pura, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Utara. Dalam pasar murah ini disediakan sekitar 450 paket yang terdiri atas : beras, gula, minyak goreng, telur dan mie instan. (22/10/2017.TGN)


AddThis
 

Bahas RUU Budidaya Pertanian Berkelanjutan, Baleg Pertajam Sanksi

News image

  Adangdaradjatun.com (Selasa, 16 Januari 2018) – Drs. H. Adang Daradjatun menghadiri Rapat Badan Legislasi tentang Harmonisasi RUU Budidaya Pertan...

Selasa, 16 Januari 2018

Drs. H. Adang Daradjatun Ikuti Rapat Internal Komisi VI DPR RI

News image

Bertempat di Ruang Rapat Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara I Lantai Dasar, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta pada Hari Senin, 15 Januari 2018 Puku...

Senin, 15 Januari 2018

Adang Daradjatun Menghadiri Paripurna Pelantikan Ketua DPR

News image

Sesuai informasi yang telah disampaikan kepada media, Kesekretariatan Jenderal DPR membenarkan adanya kabar pelantikan Ketua DPR baru pengganti Se...

Senin, 15 Januari 2018

next
prev