Bang Adang Melaksanakan Sholat Idul Adha Bersama Warga Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Jumat, 01 September 2017 22:00

Idul Adha adalah salah satu hari raya dalam agama Islam yang di dalamnya menyimpan berbagai peristiwa monumental dari peradaban kehidupan di bumi. Peristiwa tersebut selanjutnya diabadikan dalam sebuah ritual ibadah. Dua ibadah yang sangat identik dengan Hari Raya Idul Adha adalah ibadah kurban dan haji. Kedua ibadah ini mengandung nilai keteguhan dan keimanan dan menjadi bukti pengorbanan yang di dasari dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

Ibadah kurban adalah ibadah yang berawal dari sejarah ketika Nabi Ibrahim mendapatkan perintah untuk mengorbankan putranya, Ismail, dengan cara disembelih. Namun, sebelum Nabi Ibrahim menyembelih Ismail, malaikat membawa seekor kambing dari surga sebagai ganti untuk disembelih. Peristiwa ini diabadikan dalam Al-Qur’an surat Asshoffat: 102

Pada tahun Ini, sesuai ketetapan Pemerintah, Hari Raya Idul Adha jatuh pada Hari Jum’at, 01 September 2017. PKS  Dalam rangka Hari Raya Idul Adha memberikan keleluasaan kepada masing-masing daerah, antara tanggal 10 sampai dengan 13 Dzulhijjah atau 1 sampai 4 September 2017, agar pengurus atau kader dapat secara optimal menjadi panitia penyembelihan hewan kurban di lingkungannya.

Pada tahun ini pula Bang Adang melaksanakan Sahlat Idul Adha bersama dengan Masyarakat yang dilaksanakan di Masjid Jami Al Muttaqien, Jalan Kapuk Rawa Gabus RT.008/RW.001, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Sesuai tema PKS pada Idul Adha tahun 1438 Hijriyah ini adalah berkurban menyatukan umat, Bpk Drs. H. Adang Daradjatun menyampaikan bahwa hakikat dasar dari Qur’ban itu sendiri adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT yang berdampak positif terhadap masyarakat, dan hewan kurban yang disembelih dan kemudian dagingnya dibagikan hakikatnya menjadi perekat kebangsaan dan keumatan.

Pada hari pertama Idul Adha 1438 H ini, Bang Adang menyempatkan menyaksikan pemotongan hewan kurban dari Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun dan keluarga, diantaranya yang diadakan di :

  1. Masjid Jami Al Muttaqien, Jalan Kapuk Rawa Gabus RT.008/RW.001, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Penyerahan hewan diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid, Ust Abdurrahman.
  2. Kantor DPC PKS Cilincing, Jalan Kebantenan 5, RT.03/RW.07 Semper Timur, Jakarta Utara. Penyerahan kurban diterima langsung oleh Ketua RW.07, Bpk. Herman Mahfud.(02/09/2017.TGN)


AddThis
 

Dengar Pendapat dengan Masyarakat Jakarta

News image

Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan forum dengar pendapat dengan penyuluh agama dan majelis ta'lim. Forum tersebut bertujuan untuk meningkatkan si...

Senin, 12 Februari 2018

Sosialisasi 4 Pilar dan Kebangsaan di Jakarta

News image

Drs. H. Adang Daradjatun melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Bernegara di Hotel Mapple, Grogol Petamburan, Minggu, 11 Februari 2018. Drs. H...

Minggu, 11 Februari 2018

Fraksi PKS Setujui Perubahan UU MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD)

News image

Adangdaradjatun.com (Rabu, 7 Februari 2018) – Drs. H. Adang Daradjatun menyampaikan pandangan mini-FPKS tentang RUU Perubahan Kedua UU No 17 Tahun 2...

Rabu, 7 Februari 2018

next
prev