Donor Darah Bertepatan dengan Milad Bapak Adang ke-68 Cetak E-mail
Berita Utama
Sabtu, 13 Mei 2017 21:00

Jakarta – Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) menyelenggarakan kegiatan donor darah bersama PMI DKI Jakarta dan keluarga Universitas Mercu Buana, Sabtu (13/5). Kegiatan ini menjadi berkesan dikarenakan bertepatan pula dengan momen ulang tahun Bapak Adang selaku ketua umum dari PDDI. Dalam sambutannya Bapak Adang Daradjatun menyampaikan rasa syukur dan menjelaskan tujuan kehadiran PDDI, yakni dalam menghadirkan masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

“PDDI sebagai organisasi memiliki peran aktif dalam menghadirkan masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Program PDDI yang dilaksanakan selain goes to campus adalah, goes to people dan goes to mall, harapannya ini bisa disampaikan kepada yang lain,” imbuhnya.

Bapak Adang juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama antara Universitas dan PDDI dalam penyelenggaran kali ini. Penyelenggaraan di kampus Mercu Buana merupakan kali kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Universitas Presiden.

Dalam acara donor darah sukarela ini, juga hadir Rektor Universitas Mercu Buana Arissetyanto Nugroho dan ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza. Peserta donor darah mengikuti kegiatan sejak awal acara dengan penuh antusias,  selain itu pendonor mayoritas pada acara ini adalah pendonor mula, yakni pendonor yang pada kali pertama menyumbangkan darahnya.

Bapak Arissetyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kerjasama kali ini sebagai pengamalan dari tri dharma perguruan tinggi, dimana universitas selain melaksanakan kegiatan pendidikan dan penelitian, juga melakukan aktivitas pengabdian terhadap masyarakat. Kegiatan kali ini ditujukan universitas dalam rangka wujud pengabdian terhadap sosial masyarakat di luar kampus.

Beliau optimis dengan kehadiran pendonor darah akan melahirkan pahlawan kemanusiaan. “Berharap kegiatan donor darah ini dapat ditingkatkan meskipun nantinya kebutuhan terpenuhi semoga darah yang tersedia bisa menjadi ketersediaan di masa mendatang,” imbuhnya.

Selanjutnya bapak Muhammad Ali Reza menerangkan bahwa dua puluh persen ketersediaan donor darah berasal dari Jakarta, dan utamanya berasal dari kalangan mahasiswa perguruan tinggi.

“Acara kali ini juga diselenggarakan dalam rangka pembentukan Korps Sukarela (KSR) Mercu Buana sebagai pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi,” terangnya.

Dalam sesi terakhir acara dilakukan penyerahan cinderamata serta dilanjutkan peninjauan kegiatan donor darah dan konferensi pers.

Ketua umum PDDI Bapak Adang dalam keterangan pers menyampaikan diantaranya:

-         Kegiatan donor darah diselenggarakan mengingat dekatnya bulan Ramadhan yang akan tiba,

-         Peserta donor darah mayoritas datang dari pendonor pemula,

-         Kegiatan donor darah di kampus kedepannya akan terus digiatkan,

-         PDDI dan pihak kampus menargetkan 150 orang dapat mendonorkan darahnya.

 

(tim adangdaradjatun.com)

 

Berikut ini Foto dan Video Kegiatan.


AddThis
 

Dengar Pendapat dengan Masyarakat Jakarta

News image

Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan forum dengar pendapat dengan penyuluh agama dan majelis ta'lim. Forum tersebut bertujuan untuk meningkatkan si...

Senin, 12 Februari 2018

Sosialisasi 4 Pilar dan Kebangsaan di Jakarta

News image

Drs. H. Adang Daradjatun melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Bernegara di Hotel Mapple, Grogol Petamburan, Minggu, 11 Februari 2018. Drs. H...

Minggu, 11 Februari 2018

Fraksi PKS Setujui Perubahan UU MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD)

News image

Adangdaradjatun.com (Rabu, 7 Februari 2018) – Drs. H. Adang Daradjatun menyampaikan pandangan mini-FPKS tentang RUU Perubahan Kedua UU No 17 Tahun 2...

Rabu, 7 Februari 2018

next
prev