Serap Aspirasi dan Pasar Murah Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 05 Maret 2017 22:00

Pada Hari Minggu, 05 Maret 2017, bertempat Lapangan Jl. H Ismail, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan : Acara Serap Aspirasi Masyarakat Jakarta Barat pada Reses Masa Sidang Ke-3 Tahun 2016/2017.

Acara dihadiri oleh :

  • H. Nasullah, Anggota DPRD DKI, Komisi E
  • Ust Ridho, Kepala Bidang Pembinaan Umat DPTD PKS Jakarta Barat
  • Bpk. Jarot Sarafudin, Kasie Sudin Koperasi & UKM
  • Bpk Hakim, Kasie Sudin Industri Jakbar
  • Bpk Yusrif Mulyadi, Kepala Cabang BRI Kebon Jeruk
  • Warga & Pelaku UKM Kelurahan Sukabumi Selatan

Dalam penyampaian materi Bpk. Adang menyampaikan perlunya penguatan pelaku usaha mikro dan kecil dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean yang telah berlaku di Indonesia. Produk-produk asli produksi Indonesia harus diperkuat untuk membendung serangan produk dari negara-negara Asean.

Berkenaan hal tersebut Pejabat Suku Dinas Industri maupun Suku Dinas Perdagangan dan UKM Wilayah Jakarta Barat yang hadir mensosialisasikan beberapa  program Pemerintah Daerah DKI untuk memperkuat Industri kecil, UKM maupun Koperasi diantaranya :

  • Untuk kelompok warga/pelaku usaha yang ingin buat koperasi, Pemda DKI menyediakan bantuan biaya notaris untuk 10 koperasi di tahun 2017 khusus wilayah Jakarta Barat. Dengan sangat terbatasnya jumlah penerima maka akan dipilih dengan sangat hati-hati prospek keberlangsungan koperasi calon penerima bantuan.
  • Pembinaan wirausaha baru, yang dilakukan selama 4 hari, bagi yang berminat dapat mendaftar di Sudin UKM Walikota Jakarta Barat. Para peserta tinggal datang dan seluruhnya dibiayai pemda DKI
  • Usaha yang ingin mengajukan sertifikat halal.
  • Usaha yang ingin mengajukan sertifikat pangan, sertifikat ini nantinya dikeluarkan Dinas Kesehatan, namun dapat dibantu Sudin Industri.
  • Usaha yang ingin mengajukan pendaftaran hak merek, untuk menghindari merek ganda atau dimanfaatkan pihak lain/pesaing.

Dalam sesi tanya jawab, para pelaku usaha lagi-lagi lebih banyak mengajukan pertanyaan seputar bagaimana memperoleh KUR dari Bank BRI. Setelah acara ditutup masyarakat secara individual datang ke pejabat berwenang yang masih tetap berada di lokasi untuk melakukan pendalaman.

Setelah acara dialog serap aspirasi,  Bpk Adang sendiri melakukan acara lanjutan menemui masyarakat pada daerah pemilihan Beliau melalui Acara Pasar Murah yang juga diadalan di Kelurahan Sukabumi Selatan. (06/03/2017.TGN)

 

Berikut ini foto kegiatan lainnya.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev