Serap Aspirasi Masyarakat dan Pasar Murah di Jakarta Utara Cetak E-mail
Berita Utama
Sabtu, 04 Maret 2017 22:00

Sebagai salah satu kewajiban Anggota DPR RI terpilih, Bpk. Drs. H Adang Daradjatun menyambangi masyarakat daerah pemilihannya di Aula Mesjid At Taubah, Jalan Budi Mulia 14/10, Pademangan Barat, Jakarta Utara, pada hari sabtu, 04 Maret 2017. Hal tersebut juga diutarakan beliau di awal pemaparan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat, bahwa para pejabat negara adalah pelayan masyarakat yang dipilih oleh masyarakat.

Acara ini dihadiri selain oleh masyarakat dan pelaku usaha Kelurahan Pademangan Barat, juga dihadiri para pejabat terkait dan tokoh masyarakat diantaranya :

  • Hendra Firmansyah, Ketua DMI area Pademangan
  • H. Endi Suhendi, Ketua Pengurus Mesjid
  • Hj. Ratih, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)
  • Syafrudin, Ketua RW.10
  • Koh Aheng, Tokoh Masyarakat
  • Ust. Mardono, Ketua DPD Jakarta Utara
  • Ust Pramono, Ketua DPC area Pademangan
  • Ahmad Pelu, Sudin Koperasi UKM
  • Syarifuddin, Sudin Perindustrian & Energi
  • Dini Paramita, Lurah Pademangan Barat

Dalam sesi pembukaan Ketua Pengurus Masjid Bpk. H. Endi mengapresiasi kedatangan Bpk. Adang dan mengharapkan bantuan untuk penyelesaian pembangunan menara mesjid yang rencananya area tersebut akan dibangun gedung-gedung tinggi sehingga area masjid akan tertutupi jika menara tidak dibangun tinggi.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa hal menarik yang disampaikan diantaranya :

  1. Kebutuhan pinjaman modal pelaku UKM yang langsung direspon oleh pihak BRI.
  2. Kebutuhan pinjaman modal para pemilik kontrakan untuk merenovasi bangunan agar lebih baik, juga direspon pihak BRI.
  3. Aduan para pelaku PKL yang digusur dari lokasi yang saat ini dibagun RPTRA. Untuk  permasalahan ini, Ibu Dini Paramita selaku Lurah Pademangan Barat menjelaskan bahwa saat serah terima untuk pembangunan RPTRA memang seluruh PKL yang sementara meminjam lokasi tersebut harus keluar dari lokasi. “Jadi saat serah terima dengan kontraktor lahan harus clean and clear” ujar Ibu Dini. “Namun secara bertahap, lokasi akan dikembangkan yang nantinya juga menampung PKL yang jumlahnya disesuaikan dengan fungsi RPTRA” tambahnya.

Bpk. Adang juga menambahkan “fungsi RPTRA adalah sebagai tempat/wadah silaturahmi masyarakat dari usia balita sampai lansia, maka dari itu harus mendapat dukungan dari masyarakat, namun untuk pelaku usaha mikro/PKL harus segera dikembalikan fasilitas tempat sebagai salah satu fungsi pemerintah mendorong penguatan sektor ekonomi mikro”.

Setelah acara serap asirasi masyarakat Bpk. Adang melanjutkan agenda menemui masyarakat daerah pemilihan Jakarta Utara pada Reses Masa Sidang Ke-3 Tahun 2016/2017 melalui acara pasar murah yang juga diadakan di Kelurahan Pademangan Barat. (06/03/2017.TGN)

Berikut ini foto kegiatannya.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Drs H Adang Daradjatun dan Keluarga Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1438 H

News image

Drs H Adang Daradjatun dan Keluarga Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1438 H. dengan masyarakat sekitar Cipete Jakarta Selatan (25 Juni 2017).

Minggu, 25 Juni 2017

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

News image

Segenap Keluarga Besar Komjen Pol (P). Drs. H. Adang Daradjatun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir dan Batin

Sabtu, 24 Juni 2017

Bpk Adang Daradjatun Buka Bersama Anak Yatim

News image

Bpk Adang Daradjatun buka puasa bersama anak anak yatim piatu di kediamannya.

Rabu, 21 Juni 2017

next
prev