Dengar Pendapat Dengan Masyarakat Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Sabtu, 18 Februari 2017 22:00

Pada hari Sabtu 18 February 2017, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan salah satu tugas sebagai Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat  untuk menyelenggarakan Acara Dengar Pendapat Dengan Masyarakat Kecamatan Grogol Petamburan, dengan Tema :  Penegasan Pancasila Sebagai Dasar Negara.

Acara dihadiri : Perwakilan camat, Polsek, Mahasiswa, Ormas Pemuda KNPI dan Masyarakat sekitar. Acara dipandu oleh Bpk Aan Subhan MM, Praktisi Pendidikan Wilayah Jakarta Barat.

Dalam sambutannya KH Rohman Makruf selaku tokoh masyarakat menyampaikan pentingnya pelaksanaan acara seperti ini, bahkan mengusulkan agar acara ini padat dilaksanakan dari tingkat masyarakat paling bawah, contoh di tingkat RW, karena pada saat ini banyak masyarakat yang sudah tidak kenal pancasila, terlebih mengamalkannya dalam bernegara. KH Rohman Makruf juga menyampaikan harapan dari masyarakat kecamatan Grogol Petamburan acara seperti ini juga dapat difasilitasi untuk diselenggarakan oleh KNPI.

Dalam pemaparan Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun memberikan penjelasan mulai dari proses lahirnya teks Pancasila, pencantuman ke dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sampai kepada pelaksanaan Pancasila dalam kehidupan masyarakat sehari-hari sebagai Ideologi bangsa. Dalam sesi ini diselingi pembagian doorprize dari pertanyaan-pertanyaan ringan yang diajukan sesuai materi yang disampaikan.

Dalam sesi tanya jawab sorang perwakilan dari organisasi pemuda wilayah Grogol Petamburan, Sdr. Dede Ridwan menyampaikan keluhan mengenai ketidaktersediaan anggaran Kecamatan dan Kelurahan jika organisasi pemuda ingin melaksanakan acara yang menurutnya dapat menyalurkan potensi pemuda-pemudi kedalam kegiatan yang positif.

Hal ini mendapat jawaban dari perwakilan Kecamatan Grogol Petamburan yang diwakili Bapak Imbang Santoso selaku Kasie Pemerintahan, yang menjelaskan bahwa pihak Kecamatan maupun Kelurahan sangat ingin membantu dalam acara kepemudaan, namun tidak dalam bentuk anggaran, karena memang dalam APBD, Kelurahan maupun kecamatan tidak diberikan Anggaran untuk bantuan pelaksanaan acara pemuda yang bersifat seremonial. Saat ini dana tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial yang berada di kantor Walikota. Pihak kecamatan menyarankan para pengurus organisasi pemuda untuk mengajukan bantuan dana kegiatan kepada Dinas Sosial Walikota sesuai domisili organisasi. (20/02/2017 TGN)

Berikut ini foto kegiatan lainnya.

 


AddThis
 

Bahas RUU Budidaya Pertanian Berkelanjutan, Baleg Pertajam Sanksi

News image

  Adangdaradjatun.com (Selasa, 16 Januari 2018) – Drs. H. Adang Daradjatun menghadiri Rapat Badan Legislasi tentang Harmonisasi RUU Budidaya Pertan...

Selasa, 16 Januari 2018

Drs. H. Adang Daradjatun Ikuti Rapat Internal Komisi VI DPR RI

News image

Bertempat di Ruang Rapat Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara I Lantai Dasar, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta pada Hari Senin, 15 Januari 2018 Puku...

Senin, 15 Januari 2018

Adang Daradjatun Menghadiri Paripurna Pelantikan Ketua DPR

News image

Sesuai informasi yang telah disampaikan kepada media, Kesekretariatan Jenderal DPR membenarkan adanya kabar pelantikan Ketua DPR baru pengganti Se...

Senin, 15 Januari 2018

next
prev