Mengunjungi Mushalla Al-Barkah (Program Bina Lingkungan) Cetak E-mail
Berita Utama
Senin, 26 Desember 2016 22:00

Adangdaradjatun.com, Jakarta (Senin, 26 Desember 2016) – Di antara bangunan-bangunan yang tersusun rapat di Gang Al-Munawaroh, Tanah Baru, Cengkareng, berdiri kokoh sebuah Mushalla yang letaknya lebih tinggi dibandingkan bangunan-bangunan di sekitar. Bangunan tersebut adalah Mushalla Al-Munawaroh, sebuah Mushalla dari hasil renovasi Program Bina Lingkungan Drs. H. Adang Daradjatun bersama BRI (Bank Rakyat Indonesia).

Siapa sangka, setahun yang lalu, bangunan Mushalla Al-Barkah jauh berbeda dengan kondisi yang sekarang. Pada Tahun 2015 Mushalla Al-Barkah tidak setinggi seperti saat ini, bahkan karena lokasinya yang rendah, Mushalla ini sering mengalami masalah banjir.

“Pada tahun 2015, shubuh-shubuh mushalla ini kebanjiran. Saat itu sampai kita bikin tanggul-tanggul.” ungkap H. Yusuf Tajiri, warga setempat yang juga menjadi Ketua Panitia Renovasi Mushalla Al-Barkah.

Drs. H. Adang Daradjatun, Anggota Komisi VI DPR RI F-PKS yang akrab dipanggil Bang Adang, mengambil inisiatif untuk mengajak warga ke dalam Program Bina Lingkungan. Melalui Program Bina Lingkungan, masyarakat dapat terbantu dengan dana dari BUMN sebagai bentuk pertanggungjawaban ke masyarakat. Hingga akhirnya pada Juli 2016, Musholla Al-Barkah dapat direvonasi melalui program Bina Lingkungan.

“Dengan keadaan yang sekarang, bapak ibu bisa bersyukur atas bantuan Bapak Adang, kita jadi bisa nikmat beribadah.” kata H. Yusuf Tajuri menyambut Bang Adang di tengah kunjungan Bang Adang ke Mushalla Al-Barkah

Bang Adang yang memakai kemeja putih lengan panjang mengaku wajib untuk membantu dan hadir di tengah masyarakat. Sehingga, kunjungan ke masyarakat adalah hal yang biasa dilakukan oleh Bang Adang.

“Saya disumpah bekerja untuk masyarakat. Saya bisa duduk di DPR juga karena bapak ibu sekalian. Maka wajib hukumnya, memperjuangkan apa yang bapak ibu butuhkan” kata Bang Adang di Kegiatan Kunjungan Penerima Program Bina Lingkungan, Jakata Barat, Senin (26/12)

Di tengah-tengah acara kunjungan, Bang Adang juga memberikan bantuan Kain, Sarung dan Mukena kepada pengusus Mushalla Al-Barkah untuk kelengkapan alat ibadah Mushalla. Selain bertemu dengan masyarakat, kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan bantuan Program Bina Lingkungan dapat tersalurkan dengan baik.

“Saya senang lihat hasilnya seperti ini. Saya ingin bantuan itu benar-benar sampai ke masyarakat. Terus terang saya bangga melihat Mushalla sebagus ini.” ungkap Bang Adang dalam sesi dialog bersama masyarakat.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev