Gelar Pasar Murah, Bang Adang Tegaskan Batasi Praktik Monopoli Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 23 Oktober 2016 13:00

Adangdaradjatun.com, Jakarta (Minggu, 23 Oktober 2016)Bang Adang (Drs. H. Adang Daradjatun) menegaskan akan membatasi praktik monopoli menyimpang yang merugikan masyarakat. Pernyataan ini disampaikan oleh Bang Adang ketika mengunjungi daerah pemilihan di Jakarta Utara. Dalam kunjungannya, Bang Adang sekaligus menyelenggarakan Pasar Murah di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bang Adang mengatakan praktik Monopoli yang merugikan masyarakah harus segera diakhiri. “Dengan adanya monopoli, produk-produk UKM kecil akan susah diterima oleh pasar” kata Bang Adang.

Untuk itu, saat ini Komisi VI telah mengajukan RUU Larangan Praktik Monopli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat yang sedang dibahas di Badan Legislasi. “Salah satu cara untuk membatasi monopoli adalah memberikan kewenangan kepada KPPU sebagai lembaga pengawas persaingan usaha.” Jelas Bang Adang.

Bang Adang juga mengajak agar warga Jakarta Utara yang memiliki usaha dapat beradaptasi dan berubah. Harus ada strategi untuk menjadi lebih maju. Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah Kredit Usaha Rakyat. Dengan bunga yang lebih kecil, Kredit Usaha Rakyat dapat membantu permodalan UKM.

Pasar Murah yang diadakan oleh Bang Adang menjual berbagai bahan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasar. Bahan-bahan pokok tersebut antara lain:

  1. paket 5 bungkus mie,
  2. 1 liter minyak goreng,
  3. 5 kg Beras,
  4. 2 kg gula,
  5. Teh dan Kecap

Pasar murah ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Selain dapat bertemu dengan Bang Adang untuk menyampaikan aspirasi, masyarakat juga dapat membeli bahan pokok yang lebih murah dengan kualitas yang sama (BTA)


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev