Gelar Pasar Murah, Bang Adang Tegaskan Batasi Praktik Monopoli Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 23 Oktober 2016 13:00

Adangdaradjatun.com, Jakarta (Minggu, 23 Oktober 2016)Bang Adang (Drs. H. Adang Daradjatun) menegaskan akan membatasi praktik monopoli menyimpang yang merugikan masyarakat. Pernyataan ini disampaikan oleh Bang Adang ketika mengunjungi daerah pemilihan di Jakarta Utara. Dalam kunjungannya, Bang Adang sekaligus menyelenggarakan Pasar Murah di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bang Adang mengatakan praktik Monopoli yang merugikan masyarakah harus segera diakhiri. “Dengan adanya monopoli, produk-produk UKM kecil akan susah diterima oleh pasar” kata Bang Adang.

Untuk itu, saat ini Komisi VI telah mengajukan RUU Larangan Praktik Monopli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat yang sedang dibahas di Badan Legislasi. “Salah satu cara untuk membatasi monopoli adalah memberikan kewenangan kepada KPPU sebagai lembaga pengawas persaingan usaha.” Jelas Bang Adang.

Bang Adang juga mengajak agar warga Jakarta Utara yang memiliki usaha dapat beradaptasi dan berubah. Harus ada strategi untuk menjadi lebih maju. Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah Kredit Usaha Rakyat. Dengan bunga yang lebih kecil, Kredit Usaha Rakyat dapat membantu permodalan UKM.

Pasar Murah yang diadakan oleh Bang Adang menjual berbagai bahan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasar. Bahan-bahan pokok tersebut antara lain:

  1. paket 5 bungkus mie,
  2. 1 liter minyak goreng,
  3. 5 kg Beras,
  4. 2 kg gula,
  5. Teh dan Kecap

Pasar murah ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Selain dapat bertemu dengan Bang Adang untuk menyampaikan aspirasi, masyarakat juga dapat membeli bahan pokok yang lebih murah dengan kualitas yang sama (BTA)


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev