Reses Masa Persidang Kelima Tahun 2015-2016 Jakarta Utara Cetak E-mail
Berita Utama
Sabtu, 13 Agustus 2016 22:00

Pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2016, telah dilaksanakan kunjungan reses masa persidangan Kelima tahun 2015 – 2016 Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Bapak Drs. Adang Daradjatun ke daerah pemilihan Jakarta Utara dalam rangka Menyerap Asprirasi Masyarakat.  Acara tersebut diadakan  di Ruang Pertemuan Sekolah TK Alhidayah, Kelurahan Peganggsaan 2 , Kecamatan Kela Gading, Jakarta Utara.

Acara Menyerap Aspirasi Masyarakat tersebut  dihadiri oleh  Masyarakat Umum, Pelaku Usaha Kecil dan Menengah dan Anggota Koperasi di Kelurahan Kelapa Gading , serta pejabat Pemerintah Daerah dan tokoh masyarakat  lainnya seperti : Bapak Azis ( Ketua RW 05 Kelurahan Pegangsaan 2 ),   Bapak  Ahmad Pellu Kepala Seksi Koperasi UMKM Sudin Koperasi dan UMKM Jakarta Utara, Bapak Sarifuddin Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Industri Sudin Perindustrian Jakarta Utara, Ustadz Ahmad Mardono Ketua DPDT PKS Jakarta Utara,  serta Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Kelapa Gading   Ustadz Inggil Eko Sumohadi. Acara pertemuan menyerap aspirasi masyarakat tersebut dimulai dengan pembacaan doa pembuka dan Tilawah, kemudian di lanjutkan dengan  sambutan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kehadiran Bapak Adang  dari Ketua DPDT  Partai Keadilan Sejahtera Ustadz Ahmad Mardono .

Sambutan dari Bapak Ahmad Pellu  sebagai Kasie UMKM dan Koperasi sudin Jakarta Utara yang menerangkan fungsi dan tugas dari Sudin Koperasi UMKM dan Program pembinaan kepada pengusaha kecil mikro dan menengah serta menyarankan dibentuknya Koperasi bagi gabungan dari usaha kecil dan menengah. Sambutan Bapak Sarifuddin Kasie Pengawasan dan Pengendalian Industri sudin Perindustrian Jakarta Utara menjelaskan mengenai tugas dan fungsi serta program program pembinaan industri kecil termasuk membantu pembuatan ijin bagi  industri kecil di Jakarta Utara . Sambutan dari Ibu Agni Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kelapa Gading menjelaskan mengenai program Kredit Usaha Rakyat ( KUR) baik persyaratannya maupun ketentuan ketentuan dari pinjaman KUR tersebut.

Dalam sambutannya Bapak Drs. H. Adang Daradjatun selaku Anggota Komisi VI DPR RI menjelaskan mengenai tugas dan fungsi beliau sebagai Anggota DPR RI, yaitu fungsi Pengawasan, Fungsi Pembuatan Anggaran dan Fungsi Legislasi ,serta tugas beliau di Komisi VI DPR RI dimana saat ini sedang membahas RUU Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) dan RUU Monopoli .

Dalam sesi tanya jawab, timbul pertanyaan kritis dari beberapa anggota masyarakat dan pelaku usaha mikro , seperti pertanyaan dari Ibu Meidar mengenai perkembangan dari Partai Keadilan Sejahtera, dan dari Bapak Nana Sudiayatna warga RW 06 menanyakan tentang persyaratan KUR dan bagaimana pemberian pinjaman KUR bagi usaha pemula atau belum berusaha sama sekali. Peserta lain seperti Nurhasanah yang menanyakan tentang tabungan di BRI, Ibu Yuli yang menanyakan tentang Bunga KUR dan Pelatihan Export,  Bapak Maman yang menanyakan tentang dukungan BRI terhadap pengembangan usaha dari Ibu Ibu yayasan yatim di wilayah Rw 05 dan peran polisi dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut, serta Ibu Mahmuda ( Tokoh Majelis Ta’lim ) menanyakan tentang pemberdayaan Majelis Ta’lim dan pemberdayaan ekonomi anak sekolah. Mejawab pertanyaan mengenai KUR Ibu Agni dari KCP BRI Kelapa gading menjelaskan mengenai persyaratan KUR dan bunga KUR kepada masyarakat. Bapak Pellu dari sudin Koperasi mengatakan akan memberikan bantuan fasilitas untuk pembentukan Koperasi bagi Kelompok Usaha Bersama ( KUBE) dan akan memberikan pelatihan Export bagi pengusaha kecil dan menengah di wilayah Jakarta Utara. Pada kesempatan tanya jawab ini Bapak Adang Daradjatun menjawab pertanyaan dari Ibu Meidar mengenai perkembangan dari Partai Keadilan Sejahtera dan beliau menerangkan bahwa PKS sekarang ini selalu focus untuk membantu masyarakat dan berkhidmat untuk masyarakat, sedangkan untuk pertanyaan peran Polisi dalam menjaga keamanan,  beliau menambahkan  bahwa Polisi harus melaksanakan tugas sebagai  pengayom dan pelindung masyarakat .

Acara kunjungan silaturahmi dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan Jakarta Utara tersebut di akhiri pembacaan doa penutup dan  pemberian bantuan sosial serta  doorprize bagi para hadirin serta dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan photo bersama.

 

Berikut foto kegiatan lainnya.


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Kunjungan Bpk. Adang Ke Masjid Nurul Iman, Kedaung, Jakarta Barat

News image

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai agen pembangunan memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat. PT Pegadaian (Persero), sebagai sal...

Senin, 13 November 2017

Adang Daradjatun Reses ke Jakarta Utara

News image

Drs. H. Adang Daradjatun mengadakan Reses, serap aspirasi masyarakat dan silaturahim dengna masyarakat Jakarta Utara pada 12 November 2017 di Kampun...

Minggu, 12 November 2017

Reses, Adang Kunjungi Masyarakat Jakarta Barat

News image

Pada reses Masa Sidang 1 Tahun 2017/2018, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun mengadakan kunjungan ke salah satu daerah pemilihan Beliau yang diadalkan p...

Sabtu, 11 November 2017

next
prev