Adang Daradjatun Reses di Jakarta Utara Cetak E-mail
Berita Utama
Sabtu, 30 April 2016 22:00

Pada hari Sabtu tanggal 30 April 2016, telah dilaksanakan kunjungan reses masa persidangan Keempat tahun 2015 – 2016 Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Bapak Drs. Adang Daradjatun ke daerah pemilihan Jakarta Utara dalam rangka Menyerap Asprirasi Masyarakat. Acara tersebut diadakan  di Rumah Makan Dapoer Desa ,Jalan Muncang Raya No:76 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Acara Menyerap Aspirasi Masyarakat tersebut  dihadiri oleh  Masyarakat Umum, Pelaku Usaha Kecil dan Menengah dan Anggota Koperasi di Kelurahan Legoa , serta pejabat Pemerintah Daerah dan tokoh masyarakat  lainnya seperti : Bapak Supratman ( Mewakili Camat Koja ), Bapak Indra Hilmi (Lurah Legoa), Bapak Wahu Susilo Hadi mewakili Kepala Seksi Koperasi UMKM Sudin Koperasi dan UMKM Jakarta Utara, Bapak Sarifuddin Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Industi Sudin Perindustrian Jakarta Utara, serta Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Koja Ustadz Yulianto. Acara pertemuan menyerap aspirasi masyarakat tersebut dimulai dengan pembacaan doa pembuka dan Tilawah, kemudian di lanjutkan dengan s sambutan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kehadiran Bapak Adang  dari Ketua DPC  Partai Keadilan Sejahtera Bapak Yulianto . Sambutan dari Bapak Wahyu Susilo Hadi  sebagai Kasie UMKM dan Koperasi sudin Jakarta Utara menerangkan fungsi dan tugas dari Sudin Koperasi UMKM dan Program pembinaan kepada pengusaha kecil Mikro dan Menengah. Sambutan dari Lurah Legoa Bapak Indra Hilmi menjelaskan program program pelayanan publik yang ada di kelurahan Lagoa dari pembuatan akte kelahiran gratis sampai dengan program kebersihan. Sambutan Bapak Sarifuddin Kasie Pengawasan dan Pengendalian Industri sudin Perindustrian Jakarta Utara menjelaskan mengenai tugas dan fungsi serta program program pembinaan industri kecil termasuk membantu pembuatan ijin bagi  industri kecil di Jakarta utara .

Dalam sambutannya Bapak Drs. H. Adang Daradjatun selaku Anggota Komisi VI DPR RI menjelaskan mengenai tugas dan fungsi beliau di Komisi VI ,serta tugas beliau di Baden Legislas DPR RI yang baru baru ini melakukan sosialisasi atas UU No:1 tahun 2016 tentang Penjaminan di Surabaya Jawa Timur. Pada kesempatan ini Pak Adang juga menjelaskan mengenai peran UMKM dan Koperasi yang sangat penting bagi kekuatan ekonomi masyarakat, serta menjelaskan mengenai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), persaingan produk dalam negeri dengan produk luar negeri serta dampaknya kepada ekonomi masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab, timbul pertanyaan kritis dari beberapa anggota masyarakata dan pelaku usaha mikro , seperti pertanyaan dari Ibu Zasmiatun dan Bapak Rojali mewakili pelaku usaha dikelurahan Logian menanyakan masalah pengajuan pinjaman untuk pelaku usaha kecil  (KUR), yang masih mempersyaratkan anggunan bagi pelaku usaha kecil. Peserta lain seperti Bapak Safril dan Bapak Dea ( Warga RW 02 kelurahan Lagoa ) yang mengeluhkan adanya biaya yang diminta okunum kantor Pajak untuk pembuatan NPWP bagi usahanya serta usulan untuk membentuk Koperasi Syariah didaerahnya . Pada kesempatan tanya jawab ini Bapak Adang Daradjatun menjawab pertanyaan dari Ibu Zasmiatun dan Bapak Rojali mengenai persyaratan anggunan bagi peminjam KUR akan membawa masalah ini ke dalam Rapat Dengar pendapat Komisi VI DPR RI dengan Direksi Bank yang terkait KUR, seperti: Direksi Bank Mandiri dan BRI. Sedangkan untuk pertanyaan mengenai adanya biaya yang diminta oknum kantor Pajak untuk pembuatan NPWP bagi usaha kecil, beliau akan membawa masalah ini ke tingkat nasional.

 

Acara kunjungan silaturahmi dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan Jakarta Utara tersebut di akhiri dengan doa penutup serta dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan photo bersama.

 

Berikut ini foto kegiatan lainnya.



AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Drs H Adang Daradjatun dan Keluarga Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1438 H

News image

Drs H Adang Daradjatun dan Keluarga Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1438 H. dengan masyarakat sekitar Cipete Jakarta Selatan (25 Juni 2017).

Minggu, 25 Juni 2017

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

News image

Segenap Keluarga Besar Komjen Pol (P). Drs. H. Adang Daradjatun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir dan Batin

Sabtu, 24 Juni 2017

Bpk Adang Daradjatun Buka Bersama Anak Yatim

News image

Bpk Adang Daradjatun buka puasa bersama anak anak yatim piatu di kediamannya.

Rabu, 21 Juni 2017

next
prev