RDP Dengan PT. Hotel Indonesia Natour (Persero) Cetak E-mail
Berita Utama
Kamis, 21 April 2016 22:00

Pada Hari Kamis, Tanggal 21 April 2016, Komisi VI DPR RI mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT Hotel Indonesia Natour (HIN), dengan agenda sehubungan dengan Panja Aset.

Bapak Iswandi Said, sebagai Direktur Utama memimpin presentasi yang dilakukan PT HIN dalam penyampaikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Anggota Komisi VI DPR RI pada RDP sebelumnya.

Pada kesempatan ini Bapak Drs. H. Adang Daradjatun melakukan pendalaman atas beberapa item asset yang telah dilepas oleh PT HIN. Beliau meminta pelaporan yang lebih mendetail atas penilaian asset dan kronologis pelepasan asset yang baru dilaporkan pokoknya saja.

Bapak Adang juga mengutarakan pendapat bahwa atas pelepasan asset yang saat RDP ini terungkap, sebaiknya Panja Aset Komisi VI DPR RI mendapatkan informasi yang menyeluruh terlebih dahulu, setelah itu baru dapat melihat “jika” memang ada kesalahan dan dari sana dapat ditarik kesimpulan.

Dalam RDP ini juga terungkap bahwa Kementerian BUMN sedang mempersiapkan PT HIN sebagai Leader untuk manajemen hotel-hotel yang dimiliki seluruh BUMN di Indonesia. Hal ini dipandang sangat positif dan dapat meningkatkan value dari hotel-hotel milik BUMN. Selain itu juga sedang dipersiapkan agar standarisasi professional dari masing-masing kelas diupgrade agar dapat bersaing dengan chain hotel internasional.


Rapat ditutup dengan pengambilan kesimpulan :

1. Komisi VI menyerahkan sepenuhnya permasalahan hokum atas perjanjian pengembangan hotel Indonesia kepada apparat penegak hokum dan

2. Meminta kementerian BUMN dan Direktur Utama PT HIN melaporkan perkembangan secara berkala.

3. Meminta PT HIN mengoptimalkan pendapatan dari perjanjian kerjasama pengelolaan kawasan Hotel Indonesia.

4. Meminta laporan kronologis pelepasan asset yang dilakukan PT HIN.

 

5. Meminta Direktur Utama PT HIN memperhatikan rekomendasi Panja Aset Komisi VI tahun 2014 dalam mengamankan asset milik PT HIN. (25/04/2016. TGN)


AddThis
 

Bahas RUU Budidaya Pertanian Berkelanjutan, Baleg Pertajam Sanksi

News image

  Adangdaradjatun.com (Selasa, 16 Januari 2018) – Drs. H. Adang Daradjatun menghadiri Rapat Badan Legislasi tentang Harmonisasi RUU Budidaya Pertan...

Selasa, 16 Januari 2018

Drs. H. Adang Daradjatun Ikuti Rapat Internal Komisi VI DPR RI

News image

Bertempat di Ruang Rapat Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara I Lantai Dasar, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta pada Hari Senin, 15 Januari 2018 Puku...

Senin, 15 Januari 2018

Adang Daradjatun Menghadiri Paripurna Pelantikan Ketua DPR

News image

Sesuai informasi yang telah disampaikan kepada media, Kesekretariatan Jenderal DPR membenarkan adanya kabar pelantikan Ketua DPR baru pengganti Se...

Senin, 15 Januari 2018

next
prev