Rapat Dengar Pendapat dengan PT Pupuk Indonesia Cetak E-mail
Berita Utama
Senin, 14 Maret 2016 10:00

Komisi VI DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media dengan BUMN Pupuk Indonesia Holding Company yang diadakan pada hari Senin 14 Maret 2016, dimulai pukul 10.00 WIB.

Dalam sesi tanya jawab setelah dilakukan perkenalan, Bapak Drs H. Adang Daradjatun mempertanyakan mengenai apa dasar pembentukan Holding Pupuk Indonesia? Apa juga yang menjadi kelebihan-kelebihan dibentuknya Holding Pupuk? Dan Penjelasan type holding yang dipilih yang menjadi dasar pembentukan Holding Pupuk Indonesia.

Setelah melakukan diskusi sesuai waktu yang telah ditetapkan,  Komisi Vl DPR RI bersama Deputi dan Pupuk Indonesia Holding Company membuat beberapa kesimpulan, yaitu :

1. meminta kepada Direktur Utama PT. Pupuk lndonesia (persero) berkoordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya kabupaten untuk meningkatkan realisasi penyaluran pupuk bersubsidi dengan memperbaiki RDKK dan rnekanisme penyaluran pupuk dalam RDKK.

2. Komisi VI DPR Rl merninta kepada Kementerian BUMN Rl berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian RI untuk melakukan kajian tentang RDKK

3. KomisiVl DPR Rl meminta kepada Direktur Utama PT. Pupuk lndonesia (persero) untuk segera melakukan modifikasi/revitalisasi mesin-mesin produksi yang berusia tua untuk meningkatkan produktifitas dan efisiensi produksi.

4. Hasil dari modifikasi revitalisasi tersebut agar dilaporkan progresnya kepada Komisi VI DPR RI.

5. Komisi VI DPR Rl meminta kepada Deputi Bidang Usaha lndustri Agro dan Farmasi Kemenerian BUMN untuk melakukan sinergi antara PT. Pupuk lndonesia (perseroldan BUMN produsen Gas, untuk menjaga ketersediaan pasokan gas dengan harga yang lebih murah/dan kompetitif.

6. Komisi VI DPR Rl meminta kepada Direktur Utama PT. Pupuk lndonesia (persero) untuk memperbaiki kinerja anak perusahaan yang masih merugi.

7. Piutang Subsidi kepada PT. pupuk lndonesia (Persero) yang tertunda sejak tahun 2014 segera dibayarkan.

8. PT. Pupuk lndonesia (Persero) dalam melakukan sosialisasi penyaluran pupuk subsidi di daerah melibatkan Anggota KomisiVl DPR Rl, pejabat daerah dan kelompok petani. (18/03/2016.TGN)

Berikut foto kegiatan lainnya

AddThis
 

Dengar Pendapat dengan Masyarakat Jakarta

News image

Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan forum dengar pendapat dengan penyuluh agama dan majelis ta'lim. Forum tersebut bertujuan untuk meningkatkan si...

Senin, 12 Februari 2018

Sosialisasi 4 Pilar dan Kebangsaan di Jakarta

News image

Drs. H. Adang Daradjatun melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Bernegara di Hotel Mapple, Grogol Petamburan, Minggu, 11 Februari 2018. Drs. H...

Minggu, 11 Februari 2018

Fraksi PKS Setujui Perubahan UU MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD)

News image

Adangdaradjatun.com (Rabu, 7 Februari 2018) – Drs. H. Adang Daradjatun menyampaikan pandangan mini-FPKS tentang RUU Perubahan Kedua UU No 17 Tahun 2...

Rabu, 7 Februari 2018

next
prev