Pelantikan Pengurus PB PABBSI 2016 Cetak E-mail
Berita Utama
Rabu, 17 Februari 2016 22:00

Drs. H. Adang Daradjatun sebagai pembina PB. PABBSI menghadiri pelantikan pengurus baru di Gedung KONI Pusat Jakarta pada Rabu, 17 Februari 2016. Sebagai Pembina PB PABBSI, Adang Daradjatun mengaku akan terus membantu perkembangan PB PABBSI untuk melahirkan putra bangsa yang berprestasi menjadi patriot Bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.

Ketua Baru Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PB PABBSI) Rosan P Roeslani mengaku akan meneruskan pencapaian Adang Daradjatun dan fokus melakukan regenerasi atlet atlet yang selama ini menjadi tulang punggung Indonesia pada kejuaraan internasional.

"Pencapaian Pak Adang (ketua sebelumnya) sangat luar biasa. Tapi proses regenerasi harus dilakukan. Tidak selamanya kita akan mengandalkan atlet yang ada saat ini," kata Rosan P Roeslani usai dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, Rabu (17/2/2016).

Pihaknya akan memperbanyak kejuaraan untuk level junior dan remaja. Kejuaraan tersebut akan dilakukan secara merata di seluruh Indonesia.  Selain memperbanyak kejuaraan, pihaknya juga sudah mempersiapkan program jangka panjang. Tidak hanya masalah regenerasi namun berkaitan juga dengan semua pendukungnya mulai dari sports science, nutrisi, kualitas pelatih hingga lokasi latihan yang representatif.

"Program sudah kami siapkan hingga 2020. Saat ini tinggal menjalankan. Yang jelas kami telah menyiapkan tim pendukung yang akan menjalankan program yang telah ada," kata pria yang juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) itu.

Salah satu pengurus yang dilantik Adri Daradjatun mengaku berbahagia ikut terlibat dalam organisasi olahraga ini. Ini merupakan bentuk pengabdian sebagai anak bangsa yang aktif di dunia usaha untuk berkiprah bagi kemajuan olahraga Indonesia.

Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan diharapkan berlatih dengan nyaman karena sudah menggunakan lokasi yang baru.

 

Meski kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno akan direnovasi untuk Asian Games 2018, atlet angkat besi untuk olimpiade tetap bisa berlatih di kompleks stadion terbesar di Indonesia itu. Hal itu dilakukan agar kondisi pelatih tetap dalam kondisi terbaik saat berlatih.

"Tidak mungkin kami memindahkan lokasi latihan. Olimpiade sudah dekat," kata pria yang juga seorang pengusaha nasional itu.

Angkat besi saat ini telah meloloskan tujuh atlet ke Olimpiade 2016 yang terdiri dari lima atlet putra dan dua atlet putri. Hanya saja untuk nama-nama atlet yang akan diberangkan ke Brazil belum ditentukan karena masih menunggu hingga Juni mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum KONI Pusat  Tono Suratman berharap angkat besi bukan saja bisa meneruskan trasisi medali pada Olimpiade Tahun 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Agustus mendatang.

Tono juga meminta agar PABBSI di bawah pimpinan Ketua Umum Rosan P. Roeslani bisa meningkatkan perolehan medali sehingga lagu Indonesia Raya bisa berkumandang dan Bendera Merah Putih berkibar di ajang pesta dunia itu.

“Saya dan kita semua tentu berharap semoga dengan persiapan yang telah dan akan dilaksanakan serta doa dari seluruh bangsa Indonesia, keberangkatan tujuh lifter ke Olimpiade 2016 tersebut, tidak hanya akan memecahkan rekor jumlah atlet angkat besi yang lolos namun juga sekaligus mengibarkan Bendera Merah Putih dan membawa pulang medali dalam jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya,” kata Tono Suratman.

Setelah acara pelantikan di Gedung Koni Pusat Jakarta, kemudian dilaksanakan sukuran dengan memotong tumpeng di Kantor dan tempat Pelatihan Atlet PB PABBSI di pintu kuning Gelora Bung Karno Jakarta.

 

Berikut foto kegiatan lainnya

 

 


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Pak Adang Kundapil Ke Bantaran Sungai Jakarta Utara

News image

Pada Hari Minggu, 22 Oktober 2017, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun mengadakan acara kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil) dalam rangka memenuhi sa...

Minggu, 22 Oktober 2017

Kundapil ke Jakarta Barat, Ini Aspirasi Yang Disampaikan Ke Pak Adang

News image

Dalam Peraturan DPR RI Nomor 1 tahun 2014 tentang tata tertib, diatur mengenai kunjungan Anggota DPR RI yang dilakukan dapat dilaksanakan pada masa...

Sabtu, 21 Oktober 2017

Susun RUU Prolegnas Prioritas Tahun 2018, PKS Usulkan RUU Ketahanan Keluarg

News image

Adangdaradjatun.com (Rabu, 18 Oktober 2017) – Memasuki beberapa bulan menjelang akhir tahun, Badan Legislasi DPR RI mengadakan Rapat Penyusunan RUU ...

Rabu, 18 Oktober 2017

next
prev