Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI Ke PT Angkasa Pura II Cetak E-mail
Berita Utama
Selasa, 26 Januari 2016 18:27

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKS, Drs. H. Adang Daradjatun, mengadakan kunjungan kerja spesifik ke PT Angkasa Pura II (Persero) bersama rombongan Anggota Komisi VI DPR RI pada hari Senin, 25 Januari 2016.

 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana progres pengembangan Bandara Soekarno Hatta oleh PT AP II yang meliputi pembangunan Terminal 3 Ultimate dan pembangunan Runway 3.


Kunjungan diawali dengan Rapat Dengar Pendapat Anggota Komisi VI DPR RI dengan Dirut PT AP II, Budi Karya Sumadi, beserta jajarannya di Kantor Pusat PT AP II. Selanjutnya diteruskan dengan peninjauan lapangan ke Terminal 3 Bandara Soetta.

Seperti diketahui Bandara Soetta dipersiapkan menjadi salah satu Bandara untuk menghadapi ASEAN Open Sky di tahun 2015 atau liberalisasi penerbangan antarnegara ASEAN dalam rangka Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).


Rencana pembangunan Terminal 3 Ultimate dilakukan untuk mengatasi masalah kelebihan kapasitas (over capacity) penumpang pesawat. Pada tahun 2014 masyarakat yang menggunakan moda trasportasi pesawat di Bandara Soetta mencapai 57 juta penumpang dimana angka tersebut melebihi kapasitas sebenarnya yang hanya 22 juta penumpang per tahun. Dengan target penyelesaian pembangunan Terminal 3 Ultimate pada Desember 2016 maka Bandara Soetta dapat menampung hingga 62 juta penumpang per tahun.

Selain itu Runway Bandara Soetta saat ini melayani rata-rata sekitar 77 pergerakan pesawat per jam dari kapasitas seharusnya yaitu 72 pergerakan pesawat per jam. Hal tersebut menyebabkan congestion dan delay terhadap jadwal penerbangan yang pada akhirnya berdampak pada pelayanan kepada penumpang. Diharapkan dengan adanya Runway 3 dapat menambah kapasitas menjadi 86 pergerakan pesawat per jam.


 

 

 


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev