Kunjungan Kerja Perorangan Anggota DPR Ke Perum Bulog Divre Jakarta & Banten Cetak E-mail
Berita Utama
Senin, 28 Desember 2015 22:00

Pada hari senin, tanggal 28 Desember 2015, Anggota Komisi VI DPR RI / FPKS, Bapak Drs. H. Adang Daradjatun melakukan kunjungan kerja perorangan Anggota DPR RI ke salah satu Mitra Komisi VI yang berada di wilayah Dapil DKI 3, yaitu Perum Bulog Divisi Regional Jakarta dan Banten yang berada di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tim Perum Bulog divisi regional Jakarta dan Banten yang menerima kunjungan ini diketuai oleh Kadivre Bapak Agus Dwi Indiarto, yang juga didampingi Bapak Drajad Sudrajat (Kepala Bidang Administrasi Keuangan), Ibu Kusmiawan (Kepala Bidang Komersial) dan Bapak Denny (Kepala Seksi Pelayanan Masyarakat).

Dalam kunjungan ini dilaksanakan :

  1. Presentasi dan tanya jawab yang dilaksanakan di Kantor Divre Jakarta dan Banten.

  2. Kunjungan ke gudang-gudang di dalam kompleks pergudangan Divre Jakarta dan Banten.

Pada sesi tanya jawab dengan Perum Bulog Divre Jakarta dan Banten Bapak Drs. H. Adang Daradjatun mengajukan beberapa pertanyaan diantaranya : Penyerapan Raskin di Jakarta Barat yang terendah diantara wilayah DKI Jakarta. Apa alasannya?

Jawaban dari Perum Bulog atas pertanyaan tersebut adalah : adanya masalah hukum yang terjadi dalam operasional pembagian tahun 2014/2015, yaitu dikarenakan adanya oknum Kelurahan yang menerima pembayaran Raskin dari masyarakat namun tidak disetor ke pihak Bulog, sehingga diproses kejaksaan. Akibat hal tersebut pada awalnya Kelurahan takut untuk menyalurkan Raskin, namun pihak Bulog telah meyakinkan petugas bahwa tidak akan terjadi permasalahan asal dilakukan sesuai SOP dan tidak terjadi penyelewengan. Jangan sampai ada lagi uang yang terkumpul dari RTS oleh RT RW digunakan untuk pribadi, jadi pembayaran ke bulog menunggak.

Kunjungan diakhiri dengan kunjungan lapangan ke gudang-gudang Bulog Divre Jakarta dan Banten di Kawasan Kelapa Gading. Gudang yang ditinjau terdiri atas :

Gudang beras saat pengepakan Raskin untuk pendistribusian.

Gudang Cold Storage Hortikultura (Cabai)

 

Gedang Cold Storage Daging (TGDD 29/12/2015)

 

Berikut foto Kegiatan Lainnya


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev