Adang Daradjatun Hadiri Rakornas PKS di Jakarta Cetak E-mail
Berita Utama
Selasa, 06 Maret 2012 14:39


Jakarta - Adang Daradjatun, Anggota DPR RI Komisi III dari PKS mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Hotel Menara Bidakara Jakarta, 5-7 Maret 2012. Acara Rakornas ini bertemakan “Bekerja dalam Kebhinekaan untuk Kejayaan Bangsa”.

Adang Daradjatun berharap kegiatan Rakornas ini dapat berjalan dengan lancar, dan menghasilkan keputusan terbaik bukan saja buat partai, tapi juga bagi kesejahteraan Rakyat dan rencana strategis untuk membangun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik.

Hadir dalam acara ini Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Bangka Belitung, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Sumatera Utara, anggota DPR RI dari PKS, anggota DPRD Jakarta dari PKS, beberapa menteri dari PKS, dan para pengurus PKS se Indonesia.

Dalam Sambutanya Ketua Penyelenggara Rakornas PKS, Triwisaksana, berharap raker kali ini menghasilkan keputusan yang baik untuk partai. “insaallah kita akan menjadi tuan rumah yang baik untuk raker ini. Menghasilkan keputusan yang baik dan upaya untuk memenangkan pemilu pada 2014.” Ujarnya.

Ia menjelaskan, keberadaan dirinya adalah sebagai ketua penyelenggara kegiatan. Digelarnya Rakornas 5-7 Maret 2012 itu adalah untuk melahirkan keputusan strategis memenangkan pemilu 2014 mendatang, serta meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun target PKS yakni menjadi tiga besar pada pemilu 2014 mendatang yang diharapkan dapat tercapai. "Sebagai pesan pimpinan, target tiga besar bukan pada urutan ketiga. Mendapat urut ketiga alhamdulillah, urut dua dan satu super alhamdulillah," ungkapnya.


Fauzi Bowo Puji PKS
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang menghadiri acara Rakernas PKS ini, memuji kinerja dan peran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di wilayah ibu kota, terutama dalam melakukan kegiatan sosial. PKS merupakan partai yang paling banyak melakukan kegiatan lapangan di Jakarta. Ketika ada kebarakan langsung turun ke lokasi.” Jelas Foke.
"Itu bukan cerita gubernur, tetapi statistik menunjukkan demikian," kata Foke.

Terkait peluang dirinya berkoalisi dengan PKS dalam pencalonan kembali selaku Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, Foke menyatakan kemungkinan tersebut masih belum diputuskan.


Foke hanya membicarakan tentang peluang PKS dan Partai Demokrat, yang hampir dipastikan mendukung pencalonan kembali dirinya sebagai DKI-1.
Dilihat dari perolehan kursi, memang hanya PKS dan Partai Demokrat yang bisa mencalonkan Gubernur sendiri, untuk itu perlu dilakukan sinergi demi kelangsungan pemerintahan yang lebih baik," kata Foke.

Foke mengatakan kapasitasnya hadir dalam Rakornas PKS hanyalah sebagai Gubernur DKI Jakarta yang memenuhi undangan selaku tuan rumah perhelatan politik tingkat nasional itu.

"Soal koalisi tunggu keputusan partai, saya ini kan bukan calon independen yang tidak berpartai, jadi harus taat azas," katanya.

Dukung atau Bertarung
Presiden Partai Keadilan Sejahtera M. Luthfi Hasan Ishaq mengisyaratkan untuk mendukung Fauzi Bowo sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 atau bisa juga bersaing kembali seperti 5 tahun yang lalu. Luthfi mengatakan, dengan selisih suara kurang dari 10 persen dalam Pemilu Kada DKI 2007, PKS yakin akan memenangkan pilihan masyarakat Jakarta dalam pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah mendatang.

"Tahun ini kami siap jika harus bertarung lagi atau bermitra dengan Gubernur DKI saat ini," kata Luthfi Hasan dalam pidato politiknya ketika membuka Rapat Koordinasi Nasional PKS di Menara Bidakara.

Menurut Luthfi, PKS telah membangun kembali kekuatan Partai selama 5 tahun yang lalu. Kemungkinan bermunculan tentang PKS berkoalisi dengan siapa dalam Pemilu Kada DKI 2012, termasuk juga tentang koalisi untuk Pemilu 2014.

"Selama lima tahun PKS telah mempersiapkan para kadernya, namun tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan calon yang memiliki program yang baik," kata Luthfi.

Luthfi, yang menilai Foke sebagai calon gubernur yang memiliki tingkat keterpilihan tinggi berdasarkan sejumlah hasil survei, memberi syarat kepada Gubernur DKI jika ingin berkoalisi dengan PKS.

"Jika berkoalisi, kami akan pastikan program kerja yang diusung mengutamakan kepentingan rakyat dan berorientasi kepada kepentingan rakyat," kata Luthfi.

Namun, Presiden PKS itu juga mengharapkan kesiapan kader partainya jika kelak harus mengusung calon gubernur sendiri.

(tim adangdaradjatun.com)

berikut foto kegiatannya


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev