Adang Daradjatun hadiri Deklarasi Bang Sani Cetak E-mail
Berita Utama
Minggu, 04 Maret 2012 11:39

 

JAKARTA -- Adang Daradjatun menghadiri acara deklarasi calon gubernur DKI Jakarta, Triwisaksana. Ribuan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membanjiri area Sportmall Kelapa Gading, Jakarta, Ahad (4/3/2012). Salah seorang panitia acara, Syarifudin, mengatakan jumlah pendatang melebihi kuota. "Kita mengundang 5.000 orang, namun jumlah yang konfirmasi 8.000 orang," ujarnya.

Acara dihadiri ratusan anggota Forum Betawi Sejahtera (Forbes). Dengan mengusung bendera organisasi mereka, Forbes memasuki arena sportmall dengan gegap gempita. Mereka menyerukan dukungan kepada Bang Sani. Mereka menempati bagian tengah ruangan. Mereka terus beryel menyuarakan dukungan. "Dukung Bang Sani sampai mati!" seru mereka. Area gate satu sportmall kini dibanjiri simpatian. Di luar area mall, beberapa personil polisi dikerahkan untuk mengantisipasi kemacetan.

Dalam acara ini dideklarasikan 'Jaringan Dukung Bang Sani' untuk memuluskan langkah Triwisaksana sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.  Tampak hadir sejumlah petinggi DPW PKS DKI Jakarta, anggota DPRD DKI Jakarta dari PKS, dan anggota Komisi III DPRRI, Adang Daradjatun.

Di dalam pembukaannya, pembawa acara menyebut akronim dari Sani, "Sayang, Aman, Nyaman dan Ikhtiar". Akronim ini langsung disambut meriah kader dan simpatisan yang hadir. Sementara itu, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin mengungkapkan, partainya sepakat mengusung Sani menjadi pemimpin Jakarta berikutnya.

"Kita memiliki calon luar biasa, Bang Sani, abang kita. Tiga kata-kata represntasi untuk Bang Sani, beliau anak muda, soleh dan berkompeten," seru Selamat Nurdin.

Pria yang akrab disapa Didin ini meyakini dengan kekuatan jaringan PKS, calon yang diusung untuk Pemilukada bulan Juli mendatang akan mendapat dukungan warga Jakarta. "Karena kita cinta Jakarta, perubahan yang kita inginkan adalah perubahan sungguh-sungguh partisipatif bukan hanya elite tapi seluruh warga Jakarta. Kita berkeyaknian sungguh-sungguh memenangkan Pilkada," tegasnya.

Para kader mayoritas memakai rompi hitam, dengan tulisan dibelakang, 'Tim Pemilukada Jakarta DKI 1, Bang Sani, Bang Kita'.  Dalam acara ini, Triwisaksana tampak memakai batik oren. Juga kelihatan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin; anggota DPR Komisi III Adang Darajadatun, anggota Komisi VII DPR RI Riliyadi dan pengurus DPW PKS DKI Jakarta.

Sebelum masuk ke area deklarasi, Bang Sani sapaan akrab Triwisaksana, disambut dengan aksi seni silat. Tapi sampai saat ini, belum ada konfirmasi, apakah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu akan diusung sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Menurut Nurdin, diusungnya Bang Sani untuk maju di Pemilu Kepala Daerah Jakarta, Juli mendatang merupakan keputusan final. Namun PKS saat ini masih menggodok siapa pendamping Wakil Ketua DPRD DKI tersebut. "Hari ini deklarasi jaringan pemenangan Bang Sani," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin

Disinggung soal bakal diduetkannya Fauzi Bowo sebagai cagub dengan Bang Sani menjadi pendampingnya, Selamat enggan berkomentar. "Sampai saat ini belum jelas, masih digodok," ujarnya.

Berkaca pada hasil tipis perolehan suara dengan Fauzi Bowo lima tahun lalu, PKS meyakini akan menguasai Jakarta.

"Kita punya mesin politik kuat, kawan dan lawan mengakui jika ingin menang harus berkoalisi dengan PKS. Partai dengan jaringan yang terbukti kokoh," kata Nurdin dalam pidato sambutannya.

"Kita hadir disini meyatukan tekad melakukan perubahan DKI Jakarta melalui pemenangan Pemilukada 2012, perubahan yang berkelanjutan dan bersama-sama karena kita cinta Jakarta," tambah pria yang akrab disapa Didin ini.

PKS menawarkan konsep perubahan partisipatif. Artinya, perubahan kondisi Jakarta dilakukan bukan oleh hanya pemerintahan daerah tetapi juga melibatkan seluruh warga DKI Jakarta.

"Perubahan yang kita inginkan adalah perubahan sungguh-sungguh partisipatif bukan hanya elite tapi seluruh warga Jakarta. Kita berkeyaknian sungguh-sungguh memenangkan Pemilukada," ujarnya.
 
"Saya Triwisaksana, atau biasa dipanggil Bang Sani, menyatakan menerima amanah ini. Saya menerima amanah ini untuk berjuang. Mulai saat ini saya akan bekerja lebih keras untuk kemenangan Pemilu Kada ini," terang Triwisaksana dalam orasinya.

Dia mengatakan, untuk membangun Jakarta tidaklah mudah, karena berbagai permasalahan yang melingkupi Ibu Kota sangat kompleks. Bukan semata-mata berkaitan dengan pembangunan yang bersifat materi atau infrastruktur, melainkan juga pembangunan yang bersifat nonmateriil atau pembangunan kualitas hidup manusia.

"Saya menyimpulkan untuk membangun Jakarta tidak cukup infrastruktur, tetapi ada penting yang harus pula diperhatikan, membangun kualitas hidup manusia," ucap dia.

Pemerintah DKI Jakarta ke depan, menurutnya, harus bisa memberikan kepastian akan ketersediaan akses kesehatan, pendidikan, ketrampilan warga Ibu Kota berikut penyertaan modal agar bisa lebih mandiri. Kepastian karena hal tersebut menyangkut kebutuhan dasar warga.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Bang Sani meyakini membutuhkan proses yang sangat panjang untuk melakukannya. Karenanya ia mengharapkan dukungan seluruh warga Jakarta, tidak terkecuali kader-kader PKS dan simpatisan.

"Tetapi saya meyakini dengan adanya dukungan kalian semua di sini. Untuk mewujudkan cita-cita itu ada pintu perjuangan, pintu harus cepat dibuka, pintu itu adalah kemenangan Juli 2012," ujar Sani.

(tim adangdaradjatun.com)

berikut foto kegiatannya


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev