Adang Ta’lim Ramadhan dengan K.H. Zainudin MZ Cetak E-mail
Berita Utama
Kamis, 10 September 2009 23:32

Jakata – Adang Daradjatun melakukan ta’lim ramadhan bersama K.H. Zainudin MZ dan Igo Ilham, di kediaman pribadi Adang, di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (10/9).

Penceramah berjuluk da’i sejuta umat ini, hadir dalam acara buka puasa bersama tim Kamd DKI Jakarta. Meski kehadirannya setelah shalat tarawih, namun kehadiran Zainudin MZ untuk memberikan tausiyah ramadhan tetap ditunggu para anggota tim Kamda dan keluarga besar Adang Daradjatun.

Dalam ceramahnya K.H Zainudin MZ mengajak Adang Daradjatun sekeluarga dan para anggota tim Kamda DKI, untuk meningkatkan amal ibadah di 10 hari terakhir ramadhan.

“Saya bukan orang yang menghitun-hitung soal waktu ibadah. Namun di 10 hari terakhir ramadhan, ini waktunya untuk meningkatkan amal ibadah. Seperti melakukan i’tikaf di masjid ,” kata Zainudin.

Penceramah yang mengaku mendeklarasikan diri untuk kembali ke khittah, sebagai dai untuk umat ini menambahkan, bulan ramadhan ini adalah bulan membangun kebersamaan. Dengan kebersamaan itu ditambahkannya, akan timbul rasa common sense yang kuat untuk mencapai tujuan bersama.

Kebersamaan juga terbangun, karena semua umat muslim menjalankan ibadah puasa. Sehingga setiap orang dapat mengetahui dan merasakan, bagaimana merasakan lapar dan haus dalam berpuasa.

“Agama hanya bisa dirasakan oleh orang yang menjalankan aturan dan ibadahnya, bukan orang yang mengamati agama. Orang yang tahu lapar saat puasa ya orang yang menjalankannya, bukan orang yang memahami konsep puasa saja,” tutur Zainudin MZ.

Pada akhirnya, penceramah kondang ini berpesa agara manusia hidup seperti filosofi tukang parker. Mengapa? Sebab tukang parkir tidak pernah memiliki apa yan dia jaga.

“Tukang parkir tidak pernah sombong ketika mobil banyak datang, dan tidak sedih ketika semua mobil pergi. Karena itu sema hanya titipan, dan kita harus menanamkan diri kita bahwa hidup ini adalah titipan tuhan,” pungkas Zainudin.

Sebelumnya, ustadz Igo Ilham juga memberikan tausiyah. Menurutnya, di 10 hari terakhir ramadhan,  adalah waktu yang tepat untuk setiap umat muslim mendapatkan predikat taqwa.

(tim adangdaradjatun.com)

 foto kegiatan dapat dilihat di sini


AddThis
Comments
Add New Search
Write comment
Name:
Email:
 
Title:
Masukkan Kode Anti-Spam yang ada pada Gambar di Atas Pada Kolom Kosong Di Sampingnya

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun

News image

Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Tahun, Dirgahayu Indonesiaku, Menjaga Rumah Indonesia. Indonesia Kerja Bersama, dengan semangat gotong royong untuk...

Kamis, 17 Agustus 2017

Adang Daradjatun Mengadakan Kunjungan ke Masjid Manba’ul Chaerat, Jakarta B

News image

BUMN memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, yang kaitannya deng...

Senin, 14 Agustus 2017

Acara pembukaan Bimtek Produksi dan Kewirausahaan Kemenperin

News image

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun membuka acara Bimbingan Teknis Produksi dan Kewirausahaan bagi IKM Kendaraan Bermotor Roda Dua, Konveksi, Olahan Kue K...

Senin, 7 Agustus 2017

next
prev